Paus Fransiskus Menerima Pengunduran Diri Uskup Ruteng

id Paus

Paus Fransiskus Menerima Pengunduran Diri Uskup Ruteng

Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng

Bapa Suci Paus Fransiskus menerima pengunduran diri Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng dari jabatan sebagai pemimpin pastoral di Keuskupan Ruteng, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.
Jakarta (Antara NTT) - Bapa Suci Paus Fransiskus menerima pengunduran diri Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng dari jabatan sebagai pemimpin pastoral di Keuskupan Ruteng, demikian siaran pers dari Keuskupan Ruteng, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Dalam siaran pers itu disebutkan bahwa Bapa Suci juga mengangkat Uskup Denpasar Mgr Silvester San sebagai Administrator Apostolik untuk keusukupan Ruteng, yang akan bertugas memimpin sampai ada pengangkatan uskup yang baru.

Pengumuman tersebut disampaikan pada Rabu pukul 18.00 Wita di Istana Keuskupuan Ruteng bersamaan dengan siaran pers di Vatikan oleh Rm Fabio Salerno, pelaksana tugas Ad Interim dari Duta Besar (Nunciatura Apostolik) Vatikan di Indonesia, dalam pertemuan yang dihadiri oleh Mgr Hubertus Leteng, Mgr Silvester San, Dewan Imam dan Rm Siprianus Hormat, sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia.

Wakil Tahta Suci mengajak para imam yang hadir untuk bekerja sama dengan Administrator Apostolik, menunjukkan kesediaan, rasa tanggung jawab dan semangat persaudaraan imamat.

Romo Fabio Salerno juga mengajak semua pihak untuk berdoa bagi Mgr Hubertus Leteng yang telah menjalankan tugas selama tujuh tahun dalam pelayanan pastoral di Keuskupan Ruteng dan berterima kasih atas kesediaan Mgr Silvester San yang menerima tugas penting tersebut.