Basarnas Kupang Selamatkan Nelayan Di Pulau Tikus

id Kepala SAR

Basarnas Kupang Selamatkan Nelayan Di Pulau Tikus

Tim Basarnas Berpose bersama nelayan yang diselamatkan di Pulau Tikus. (Foto Dok Basarnas)

"Ketika tim SAR tiba di lokasi kejadian di Pulau Tikus terlihat ketiga korban dalam kondisi terapung akibat mesin perahu ketinting yang mereka gunakan untuk mencari ikan mengalami kerusakan sehingga para korban kesulitan menuju pantai karena gelomban


Kupang, (AntaraNTT) -  Basarnas Kupang berhasil menyelamatkan tiga nelayan yang armadanya mengalami kerusakan mesin ketika mencari ikan menggunakan perahu ketinting di perairan Pulau Tikus, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu malam (15/10).


Kepala Kantor Basarnas Kupang, I Nyoman Sidakarya yang dikonfirmasi Antara menjelaskan, Basarnas Kupang langsung bergerak cepat menggunakan KM SAR Antareja 233 bersama tim penyelamat menuju Pulau Tikus, lepas pantai teluk Kupang untuk melakukan upaya penyelamatan terhadap tiga korban yang sedang dalam kondisi terombang-ambing gelombang laut di perairan itu.


"Ketika tim SAR tiba di lokasi kejadian di Pulau Tikus terlihat ketiga korban dalam kondisi terapung akibat mesin perahu ketinting yang mereka gunakan untuk mencari ikan mengalami kerusakan sehingga para korban kesulitan menuju pantai karena gelombang laut yang sangat keras," kata Nyoman.


Menurut mantan Kepala Kantor Basarnas Denpasar itu, setelah ketiga korban asal Kota KKupang itu berhasil diselamatkan tim Basarnas Kupang, langsung dievakuasi ke dermaga Navigasi Kupang untuk diserahkan ke keluarga masing-masing.


"Ketiga korban semuanya dalam kondisi selamat. Kita sudah serahkan para korban ke keluarganya masing-masing di Kota Kupang," kata Nyoman.


Peristiwa dialami ketiga nelayan itu terjadi ketika sedang mencari ikan di perairan Pulau Tikus, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Minggu, sehingga ketiga nelayan itu mengalami kesulitan untuk kembali ke darat karena mesin perahu mengalami kerusakan.


Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2022