Kasus Corona di NTT bertambah menjadi 12.693

id covid ntt,penularan covid,penanggulangan covid

Kasus Corona di NTT bertambah menjadi 12.693

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (ANTARA/ Benny Jahang)

Kita bersyukur karena penambahan yang terjadi sangat kecil
Kupang (ANTARA) - Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah 19 menjadi total 12.693 kasus pada Jumat (2/4) menurut data Dinas Kesehatan, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil.

"Kita bersyukur karena penambahan yang terjadi sangat kecil," kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT David Mandala ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu, (3/4).

David mengatakan, tambahan 19 kasus COVID-19 antara lain berasal dari Belu, Ngada, Sumba Barat Daya, Alor, Sumba Timur, dan Malaka yang masing-masing mencatat tambahan satu kasus COVID-19.

Penambahan kasus COVID-19 juga terjadi di Kabupaten Ende dan Kabupaten Kupang dengan masing-masing dua kasus serta Kota Kupang dengan tambahan sembilan kasus.

Menurut data pemerintah provinsi, jumlah pasien yang sembuh dari infeksi virus corona bertambah lima menjadi total 10.676 orang.

Jumlah pasien yang meninggal dunia karena COVID-19 di NTT tercatat total 345 orang.

David mengatakan bahwa saat ini masih ada 1.672 pasien COVID-19 yang menjalani perawatan atau karantina mandiri di NTT.

Baca juga: 1.655 pasien COVID di NTT masih menjalani perawatan
Baca juga: Tren kenaikan kasus COVID-19 sepekan terakhir lebih rendah 11,9 persen
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar