Hujan deras diprakirakan mengguyur sejumlah wilayah

id potensi hujan,cuaca indonesia,prakiraan cuaca

Hujan deras diprakirakan mengguyur sejumlah wilayah

Arsip Foto. Sejumlah pengendara melaju menembus hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/4/2021). (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)

Kota Pekanbaru, Jambi, dan Palembang, menurut prakiraan BMKG, akan berkabut hari ini

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi pada Selasa, (20/4).

Menurut BMKG, hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi meliputi Provinsi Aceh, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Wilayah Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Papua juga menghadapi potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang. Angin kencang juga diprakirakan meliputi wilayah Maluku Utara.

Sementara itu, cuaca Kota Serang, Bengkulu, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar, dan Kendari diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya, Pontianak, dan Kupang juga diprakirakan cerah sedangkan Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Semarang, Pangkal Pinang, Ambon, Manokwari, Manado, Padang, dan Medan berawan.

Kota Pekanbaru, Jambi, dan Palembang, menurut prakiraan BMKG, akan berkabut hari ini.

Baca juga: BMKG prediksi Siklon Tropis Surigae melemah