12 Klub motor Bold Riders Bali galang donasi untuk korban bencana di NTT

id bencana NTT,donasi bencana NTT,Bold Riders Bali

12 Klub motor Bold Riders Bali galang donasi untuk korban bencana di NTT

Wahyu Perdana, pengurus Bold Riders Bali berdiri di depan sebagian donasi yang telah terkumpul (Antaranews Bali/Rhisma/2021)

...kami ingin mengajak rekan-rekan khususnya Bold Rides di setiap region, komunitas motor, dan masyarakat pada umumnya untuk menggalang dana guna membantu korban bencana di NTT
Denpasar (ANTARA) - Sebanyak 12 klub motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali menggalang donasi sebagai bentuk solidaritas untuk korban bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur beberapa waktu lalu dan donasi masih dibuka hingga 1 Mei 2021.

"Untuk donasi yang gelombang kedua ini kami menggalang dana melalui laman KitaBisa.com. Jadi, teman-teman bisa berpartisipasi di sana. Donasi kami buka mulai 10 April sampai 1 Mei, masih ada waktu jika teman-teman ingin berdonasi," kata Wahyu Perdana, pengurus Bold Riders Bali di Denpasar, Senin, (26/4).

Pria yang di kalangan anak motor biasa disapa Bagek ini mengatakan sebelumnya pihaknya sudah menggalang donasi berupa baju layak pakai, yang diinisiasi oleh Moto X. Bantuan ini sudah dikirimkan ke NTT pada Selasa (20/4).

Adapun 12 komunitas motor Bold Riders Bali yang ikut menggelar "open" donasi ini berasal dari Dewata Rockers MG, kemudian Vixion Independent Bali, Honda CBR Riders Club, ada juga klub motor Family Riders Community, Xabre of Dewata, Brandalz MC, dan R 15 V 3 Indonesia Chapter Bali.

Kemudian GSX Club Indonesia Regional Bali, MotoX, Suzuki Satria FU 150 Club Pengda Bali, Denpasar Streetfire Independent Club, dan Peace Bali.

"Laman donasi bisa diakses melalui KitaBisa.com dengan judul Bold Riders Bali Peduli Bencana NTT. Jumlah donasi tidak ditentukan batas minimalnya," ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan penggalangan donasi ini sangat transparan karena setiap waktu akan di-update perolehan sumbangan dari berbagai pihak di laman KitaBisa.com.

Semua pihak, lanjut dia, juga bisa mengecek setiap saat hingga tanggal penutupan 1 Mei mendatang.

"Jadi kami ingin mengajak rekan-rekan khususnya Bold Rides di setiap region, komunitas motor, dan masyarakat pada umumnya untuk menggalang dana guna membantu korban bencana di NTT," ungkapnya.

Baca juga: PDIP NTT minta tata kelola persediaan bantuan Seroja dilakukan secara profesional

Donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli makanan dan minuman untuk korban bencana NTT termasuk juga bantuan paket bahan pokok.

Aksi solidaritas anak motor ini merupakan bagian dari Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur (Kolaborasi KITA) yang terdiri dari berbagai macam komunitas. Seperti motor, pecinta alam, suporter, fans club, e-sport, serta karang taruna di seluruh Indonesia bagian timur.

Baca juga: Uni Eropa salurkan Rp 3,4 miliar bantu korban bencana NTT

Kolaborasi KITA dalam waktu dekat ini juga akan melaunching tim yang disebut dengan tim Tanggap Bencana (Tagana) KITA.

Tim ini akan selalu bergerak untuk memberikan bantuan donasi baik berupa sembako, selimut, baju layak pakai, dan bantuan lainnya. Di samping itu, memberikan bantuan berupa kegiatan lain seperti memberikan pelatihan mitigasi bencana di setiap wilayah di Indonesia Timur.