Polisi tangkap penghina keluarga awak KRI Nanggala-402

id KRI Nanggala 402,Polda Sumut,Berita Sumut

Polisi tangkap penghina keluarga awak KRI Nanggala-402

Laki-laki yang menyebar ucapan di aku media sosialnya yang menghina kepada keluarga besar KRI Nanggala-402 (kiri) tengah diperiksa petugas, di Medan, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO

Laki-laki itu berkomentar dalam posting di akun media sosial Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia dengan kalimat hinaan tentang istri awak KRI Nanggala-402
Medan (ANTARA) - Pihak kepolisian menangkap seorang pria di Medan, Sumatera Utara, karena menghina keluarga besar awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali.

Laki-laki itu berkomentar dalam posting di akun media sosial Facebook Aliansi Kuli Seluruh Indonesia dengan kalimat hinaan tentang istri awak KRI Nanggala-402. Posting-an tersebut kemudian viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, di Medan, Senin mengatakan, "Sedang diproses di Polres Belawan."

Sekarang cuplikan video bagaimana laki-laki itu meminta-minta maaf di depan petugas beredar luas di masyarakat.

Ia menyebut pemilik akun Facebook itu bernama Imam Kurniawan, yang sudah ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.

Sebelumnya, kapal selam buatan Jerman tersebut hilang kontak saat sedang berlatih penembakan rudal di perairan Bali.

Kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan kapal selam, dan tiga personel senjata. KRI Nanggala-402 hilang kontak dalam suatu manuver latihan penembakan torpedo.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (24/4), menyatakan, KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam dan dinyatakan gugur dalam tugasnya.

Pengumuman itu diberikan setelah tim pencari menemukan sejumlah bukti otentik yang menunjukkan KRI Nanggala-402 karam pada kedalaman 838 meter dan badan kapal terbelah menjadi tiga bagian.