Jefri Kore apresiasi umat muslim taat protokol kesehatan

id NTT,COVID-19,libur lebaran,Wali Kota Kupang apresiasi umat muslim,umat muslim taat protokol kesehatan

Jefri Kore apresiasi umat muslim taat protokol kesehatan

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

...dengan toleransi yang kuat, keberagaman di Kota Kupang akan makin indah
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengapresiasi terhadap umat muslim di daerah itu karena menjalani puasa hingga perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami menyampaikan apresiasi terhadap semua saudara-saudara umat muslim yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Kamis, (13/5).

Dukungan umat muslim terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19 sangat terlihat selama bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri.

"Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam setiap karya bagi kemajuan daerah ini dengan tetap membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan secara serius," ucapnya.

Ia mengatakan, perayaan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (13/5/2021) bertepatan dengan Hari Kenaikan Yesus Kristus (Isa Almasih).

"Masih seperti tahun lalu, perayaan Idul Fitri tahun ini masih dibayang-bayangi pandemi COVID-19, sehingga dirayakan di tengah keterbatasan namun tidak mengurangi rasa syukur atas berkah yang diterima,"tegas Jefri.

Wali Kota Jefri Riwu Kore menyampaikan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim Kota Kupang dan selamat memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus bagi seluruh umat Kristiani di Kota Kupang.

"Melalui kenaikan Yesus Kristus, kiranya semua umat mendapat sukacita baru dalam menjalani kehidupan,"tegasnya.

Jefri menambahkan, melalui peristiwa hari kenaikan Yesus Kristus ke surga umat Kristen di daerah ini semakin diteguhkan untuk selalu berbuat kebaikan, peduli kepada sesama dan juga melaksanakan setiap ajaran cinta kasih baik dalam pekerjaan, keluarga maupun pelayanan kemasyarakatan.

Ia berharap, semangat toleransi antarumat beragama di Kota Kupang untuk merawat kerukunan menjadikan Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan takkan pernah padam.

Baca juga: Wali Kota Kupang larang pejabat dan ASN mudik

Menurut dia dengan toleransi yang kuat, keberagaman di Kota Kupang akan makin indah.

Baca juga: Wali Kota Kupang sebut 475 rumah warga akan direlokasi

Wali Kota Kupang mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan semua elemen untuk terus bergandeng tangan bersama Pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan agar tidak mudah terpapar COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar