Alor kembali ke zona merah COVID-19

id covid-19,ntt,alor

Alor kembali ke zona merah COVID-19

Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil NTT David Mandala (ANTARA/Bernadus Tokan)

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 226 spesimen pada Ahad, ada penambahan 8 kasus baru pada tiga kabupaten/kota. Salah satunya di Kabupaten Alor
Kupang (ANTARA) - Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali ke zona merah COVID-19, setelah ditemukan satu warga daerah itu terkonfirmasi positif pada Ahad, (23/5).

"Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 226 spesimen pada Ahad, ada penambahan 8 kasus baru pada tiga kabupaten/kota. Salah satunya di Kabupaten Alor," kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT David Mandala, di Kupang, Senin, (24/5).

Tujuh kasus baru lainnya yakni 4 kasus di Kota Kupang dan 3 kasus baru di Kabupaten Ende.

Sebelumnya, Kabupaten Alor dan Belu masuk dalam dua daerah di provinsi berbasis kepulauan itu yang sudah berada di zona hijau COVID-19, setelah kasus-kasus COVID-19 di dua daerah ini dinyatakan sembuh.

Dengan adanya kasus baru di Kabupaten Alor, maka jumlah kasus COVID-19 di daerah itu menjadi 117 orang, dengan sembuh 107 dan sembilan orang meninggal.

Baca juga: Kota Kupang perpanjang PPKM cegah penyebaran Corona

Sementara Kabupaten Belu, di wilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste masih tetap berada di zona hijau dari 22 kabupaten/kota di NTT dengan jumlah kasus 250, sembuh 237 dan meninggal 13 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh terus bertambah

David Mandala mengimbau masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, guna mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini.