Kapolda: Persatuan kesatuan hal utama wujudkan Indonesia maju

id Kapolda NTT, Kota Kupang, NTT

Kapolda:  Persatuan kesatuan hal utama wujudkan Indonesia maju

Dok. Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif. ANTARA/Kornelis Kaha

...NTT sangat tinggi nilai-nilai toleransinya untuk itu mari kita jaga bersama dan perkokoh semangat persatuan
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Lotharia Latif menilai persatuan dan kesatuan adalah hal utama untuk mewujudkan Indonesia maju di hari peringatan Hari Lahir Pancasila.

"Bagaimana memaknai hari lahir Pancasila, ya dengan cara menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Indonesia maju," katanya kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (1/6).

Hal ini disampaikan berkaitan peringatan Hari Lahir Pancasila yang tahun ini masih diperingati di tengah pandemik COVID-19.

Menurut orang nomor satu di Polda NTT itu nilai-nilai luhur Pancasila harus ditunjukkan dengan perilaku dengan tindakan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut dia NTT adalah provinsi yang memiliki toleransi yang sangat baik. Hal ini dikarenakan masyarakatnya yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan di daerah itu.

"NTT sangat tinggi nilai-nilai toleransinya untuk itu mari kita jaga bersama dan perkokoh semangat persatuan tersebut yang sudah ada di NTT ini dengan tujuan mewujudkan Indonesia maju," tambah dia.

Komandan berbintang dua itu juga menambahkan bahwa dalam situasi seperti saat ini perkembangan teknologi semakin merajalela, diharapkan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Kapolda NTT dan Danrem 161/WS pantau persiapan PSU Pilkada Sabu Raijua

Bagi kaum muda ujar dia harus menjadi pelopor perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca juga: Kapolda imbau warga NTT tak bawa nama etnis dalam kasus kamtibmas

"Caranya adalah memanfaatkan teknologi dengan menggunakan media sosial dengan bijak dan santun serta kritis yang konstruktif untuk kemajuan dan keutuhan bangsa dan negara kita," ujarnya.