Pemkot Kupang bantu fasilitas wifi gratis untuk karang taruna

id NTT,karang taruna kota kupang,kota kupang

Pemkot Kupang bantu fasilitas wifi gratis untuk karang taruna

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ketiga dari kanan) saat penyerahan bantuan fasilitas WaiFi kepada Karang Taruna Kota Kupang, Jumat (4/6) malam. (Antara/HO- istimewa)

Dengan pemasangan WiFi ini mudah-mudahan ke depan akan muncul start up-start up baru di Kota Kupang yang memanfaatkan teknologi digital terbaru
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan fasilitas WIFI gratis untuk karang taruna guna mendukung berbagai aktivitas sosial di daerah itu.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore secara simbolis menyerahkan bantuan seperangkat WIFI gratis kepada pengurus Karang Taruna Kota Kupang di Kupang, Jumat (4/6) malam.

Jefri Riwu Kore mengaku bangga karena Karang Taruna Kota Kupang sudah mau maju dan membuat banyak gebrakan seperti saat daerah ini dilanda bencana alam badai siklon tropis seroja beberapa waktu lalu.

"Pada saat Kota Kupang dilanda badai siklon tropis banyak pohon yang tumbang sehingga Pemkot Kupang sendiri kewalahan untuk mengatasinya. Saat itu tidak ada pilihan lain semua warga harus terjun untuk membersihkan lingkungan masing-masing," kata Jefri.

"Di tengah situasi tersebut, Karang Taruna hadir dan menjadi pionir kerja sosial membantu warga yang membutuhkan pertolongan terutama yang rumahnya tertimpa pohon atau akses jalan lingkungannya terputus akibat pohon yang tumbang," lanjut Jefri.

Wali Kota Kupang sebagai pembina Karang Taruna menambahkan, Karang Taruna merupakan organisasi penting yang berperan membina kebersamaan para pemuda di suatu lingkungan.

Ia mengatakan bantuan WiFi ini menurutnya merupakan salah satu bagian dari upaya pemerintah mewujudkan Kota Kupang sebagai smart city.

"Dengan pemasangan WiFi ini mudah-mudahan ke depan akan muncul start up-start up baru di Kota Kupang yang memanfaatkan teknologi digital terbaru," kata Jefri.

Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang yang sudah berkenan memberikan Karang Taruna bantuan seperangkat WiFi yang rencananya akan dipasang di Sekretariat sementara Karang Taruna tempat mereka selama ini berkumpul dan melakukan koordinasi.

Menurutnya, bantuan WiFi ini merupakan pertanda baik bagi Karang Taruna untuk semakin serius mendukung Pemerintah Kota Kupang lewat sejumlah program kerja.

Baca juga: Pemkot Kupang dukung komitmen BI perluas penggunaan QRIS

Stenly mengatakan pasca badai siklon tropis beberapa waktu lalu pihaknya menerima 489 pengaduan dan tim Karang Taruna Kota Kupang berhasil membantu sensor pohon di 371 titik dengan dukungan dana dan peralatan berupa 10 unit sensor dari Bank NTT.

Baca juga: BI luncurkan digitalisasi pasar tradisional di Kota Kupang

Ketua Karang Taruna Provinsi NTT, Andre Otta, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kupang yang sudah memberikan perhatian kepada Karang Taruna.

Diakuinya Karang Taruna Kota Kupang saat ini sudah hadir di tengah masyarakat dan turut ambil bagian dalam upaya memulihkan kota ini.