Kasus positif COVID-19 di NTT bertambah 24 orang

id NTT,COVID-19 NTT

Kasus positif COVID-19 di NTT bertambah 24 orang

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. (Antara/Benny Jahang)

Kecuali Kabupaten Alor yang saat ini sudah nihil dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil mencatat penambahan 24 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur sehingga total menjadi 16.877 orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala, kepada wartawan di Kupang, (7/6) Senin, mengatakan penambahan 24 kasus itu diketahui dari hasil pemeriksaan 247 sampel usap pasien.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari tiga daerah yaitu Kota Kupang sebanyak tiga orang, Kabupaten Ende enam orang.

Sementara 15 orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 lainnya berasal dari Kabupaten Sumba Timur, Pulau Sumba.

Baca juga: Epidemiolog: Semua orang berpeluang tertular Corona

Menurut dia kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT hingga saat ini mencapai 16.877 orang atau positif rate 34,15 persen.

Dia menambahkan masih terdapat 630 orang pasien yang sedang dalam perawatan dan isolasi mandiri tersebar di 21 kabupaten/kota di NTT.

Baca juga: Hampir 90 persen pasien Corona di NTT sudah sembuh

"Kecuali Kabupaten Alor yang saat ini sudah nihil dari kasus terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Menurut dia, pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh di provinsi berbasis kepulauan ini mencapai 15.770 orang dan yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona sebanyak 464 orang.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar