Garuda Buka Rute Penerbangan Kupang-Makassar

id Garuda

Garuda Buka Rute Penerbangan Kupang-Makassar

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia mulai Sabtu (16/12) melayani rute penerbangan langsung Kupang-Makassar, PP untuk mempermudah para pengguna jasa transportasi udara yang hendak bepergian ke Makassar dan sebaliknya.

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia (GIA) membuka rute penerbangan Kupang-Makassar, pulang pergi untuk mempermudah para pengguna jasa transportasi udara yang ingin bepergian ke ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu dan sebaliknya.
Kupang (Antara NTT) - Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia (GIA) membuka rute penerbangan Kupang-Makassar, pulang pergi untuk mempermudah para pengguna jasa transportasi udara yang ingin bepergian ke ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu dan sebaliknya.

"Penerbangannya dimulai hari ini, Sabtu (16/12) dengan rute Kupang-Makassar pulang pergi," kata General Manager Garuda Indonesia Kupang Kokoh Ritonga, di Kupang, Sabtu dan menjelaskan rute penerbangan tersebut akan dilayani setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

Ia mengatakan jenis pesawat Garuda yang digunakan untuk mengisi rute tersebut adalah Garuda Bombardier CRJ1000 dengan kapasitas tempat duduk mencapai 92 kursi. Untuk take off dari Kupang pukul 19.05 WITA dan tiba di Makassar pukul 20.25 WITA, sedang take off dari Makassar pukul 16.50 WITA dan tiba di Kupang pukul 18.25 WITA.

Sementara harga tiket Kupang-Makassar dimulai dari Rp749.000 per sekali jalan, sedang harga tiket Makassar-Kupang dimulai dari Rp774.000 per sekali jalan.

Kokoh menjelaskan bahwa rute penerbangan yang baru dibuka tersebut diharapkan sebagai jembatan udara penghubung antara Sulawesi (Makassar) dengan NTT (Kupang).

Rute penerbangan Kupang-Makassr, PP sempat dilayani maskapai penerbangan TransNusa, namun tidak berlangsung lama.

Selama ini, kata Ritonga, jika ada penumpang yang ingin bepergian ke Makassar harus transit dulu di Surabaya atau Bali dengan harga tiket yang melangit."Tetapi mulai hari ini ada penerbangan langsung Kupang-Makassar, PP yang akan lebih memudahkan pengguna jasa angkutan udara," katanya.