Karpowership Sumbang 200 Paket Sembako Natal

id Sembako

Karpowership Sumbang 200 Paket Sembako Natal

Direktur Karpowership Regional Asia M Ufuk Berk (kiri) didampingi Camat Kupang Barat Yusak Ulin membagikan sembako berupa paket Natal kepada warga di Desa Bolok dan Kuanheun, Kabupaten Kupang. (Foto ANTARA/Kornelis Kaha)

PT Karpowership Indonesia, perusahaan kapal pembangkit listrik, menyumban 200 paket sembako kepada 200 warga di Kelurahan Bolok dan Kuanheun, Kupang Barat, Kabupaten Kupang dalam rangka menyambut Natal 2017.
Kupang (Antara NTT) - PT Karpowership Indonesia, perusahaan kapal pembangkit listrik, menyumban 200 paket sembako kepada 200 warga di Kelurahan Bolok dan Kuanheun, Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dalam rangka menyambut Natal 2017.

"Semenjak kami di Kupang dengan kapal listrik, ini kedua kali kami berbagi dengan sesama masyarakat di sini. Kali ini adalah paket Natal 2017, sedangkan yang sebelumnya berupa perlengkapan sekolah untuk pelajar," kata Direktur Karpowership Regional Asia M Ufuk Berk kepada wartawan di Kupang, usai membagi-bagikan paket Natal kepada sejumlah warga di Bolok, Kabupaten Kupang,Senin.

Paket sembako yang dibagikan dikhususkan bagi sejumlah warga berstatus janda dan duda yang sudah tak mampu lagi bekerja dan mencari nafkah.

Paket sembako itu dimasukan dalam sebuah kotak. Sejumlah paket Natal yang diberikan itu berupa beras, minyak goreng, makanan ringan, gula pasir, bahan-bahan untuk membuat kue, serta kebutuhan pokok lainnya yang disiapkan memang untuk menyambut perayaan Natal 2017.

Ufuk sapaan bagi Direktur Karpowership mengatakan bahwa pembagian paket ini merupakan bagian dari kepedulian dari perusahaan kepada warga Bolok dan Kuanheun yang berdekatan dengan kapal pembangkit listrik asal Turki tersebut.

"Kita tidak hanya bergerak di bidang kelistrikan saja, tetapi juga dalam bidang sosial. Berbagai program yang sudah kami lakukan dalam bidang pendidikan adalah membangun Laboratorium Komputer di Manado dan Lombok, pendistribusian perlengkapan sekolah untuk siswa SD di lima kota di Indonesia. Semuanya demi kesejateraan masyarakat," katanya.

Pemerintah Kecamatan Kupang Barat sangat berterima kasih kepada pihak Karpowership Indonesia yang sejak berada di Kupang sudah banyak membantu warga Bolok dengan sejumlah bantuan Sembako dan juga pembagian alat-alat pendidikan.

"Kita sangat berterima kasih kepada pihak Karpowership khususnya kepada Mr Ufuk Berk yang mau membantu di sini dengan berbagai paket Natal, setelah sebelumnya membantu anak-anak sekolah di daerah ini," kata Camat Kupang Barat Yusak Ulin.

Ia mengaku bahwa paket Natal sebanyak itu baru pertama kali diterima oleh masyarakat di dua desa tersebut. Karena selama ini belum ada yang mau datang berbagi dengan warga di kedua desa itu.

Susana Lona, seorang Janda (70) ditemui usai menerima paket tersebut juga mengatakan bersyukur karena di saat dirinya sudah tak punya suami dan anaknya sudah merantu dirinya mendapatkan paket Natal yang berisi sembako.

"Tuhan mengirimkan mereka untuk membagikan sembako kepada kami. Melalui mereka kami mendapatkan semuanya ini," katanya.