Pemkot Kupang bantu berikan uang muka pembelian rumah bagi ASN

id NTT, rumah bagi asn,asn dapat bantuan rumah

Pemkot Kupang bantu berikan uang muka pembelian rumah bagi ASN

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (Antara/ Benny Jahang)

Pemberian bantuan uang muka ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai di daerah ini yang belum memiliki rumah hunian
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan berupa uang muka untuk pembelian rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) maupun pegawai tidak tetap (PTT) yang belum memiliki rumah sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pegawai di daerah ini.

"Pemberian bantuan uang muka ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Kupang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai di daerah ini yang belum memiliki rumah hunian," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Kamis (17/6).

Jefri mengatakan telah mengikuti pemaparan rencana proyek pembangunan perumahan oleh PT.Nusa Daya Abadi yang akan membangun rumah hunian bagi PNS dan PTT di Kota Kupang.

Jefri mengatakan, bantuan dana pembelian rumah itu dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengabdi di Kota Kupang.

"Pemerintah Kota Kupang siap memberikan bantuan uang muka untuk pembelian rumah bagi pegawai yang belum memiliki rumah. Bantuan dimaksud berupa bonus akhir tahun yang akan digunakan sebagai uang muka dalam pembelian rumah," tegas Jefri.

Baca juga: Pemkot Kupang target proyek SPAM Kali Dendeng rampung 2022

Jefri berharap sebelum masa jabatannya berakhir pada 2023 nanti, semua PNS dan PTT lingkup Pemerintah Kota Kupang sudh memiliki rumah.

Menurut dia, Pemkot Kupang mengandeng PT. Nusa Daya Abadi Propertindo untuk membantu menyediakan rumah bagi para PNS dan PTT.

"Pemerintah akan memfasilitasi keringanan biaya bagi PTT dan ASN dengan cara menanggung semua biaya uang muka. Pegawai tidak perlu memikirkan lagi tentang uang muka untuk pembelian rumah. Semuanya ditangung pemerintah Kota Kupang yang dialokasikan dari APBD Kota Kupang,” ujarnya.

Baca juga: Pemkot Kupang distribusi dana tunggu hunian korban Seroja

Wali Kota berharap kerja sama yang dibangun dengan para pengembang bisa membantu upaya Pemkot Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang, terutama dalam pemenuhan kebutuhan akan hunian yang layak dengan harga terjangkau.

 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar