Pemkot Kupang bangun belasan rumah bagi ASN di Kota Kupang

id NTT,uang muka rumah murah,kota kupang

Pemkot Kupang bangun belasan rumah  bagi ASN di Kota Kupang

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur , Jefri Riwu Kore (ketiga dari kiri) saat mengikuti pemaparan rencana pembangunan rumah bagi ASN dan PTT yang dilakukan PT.Nusa Daya Abadi Propertindo di Kupang, Rabu ( 16/6/2021). (Antara/HO- istimewa)

Rumah yang akan dibangun di Kota Kupang mencapai 12.000 unit disiapkan untuk ASN dan PPT lingkup Pemerintah Kota Kupang maupun masyarakat daerah ini
Kupang (ANTARA) - Direktur Utama PT.Nusa Daya Abadi Propertindo, Jefri Efendi mengatakan pihaknya akan membangun 12.000 unit rumah untuk kebutuhan rumah bagi Aparatur Sipil Negara maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta masyarakat umum di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Rumah yang akan dibangun di Kota Kupang mencapai 12.000 unit disiapkan untuk ASN dan PPT lingkup Pemerintah Kota Kupang maupun masyarakat daerah ini," kata Jefri Efendi di Kupang, Kamis (17/6).

Jefri Efendi menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan seluruh jajarannya yang telah menyambut baik program pembangunan perumahan di daerah ini.

Baca juga: Pemkot Kupang distribusi dana tunggu hunian korban Seroja

Dia berharap proyek pembangunan belasan ribu rumah ini bisa berjalan dengan baik dan memberi kontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang, ibu kota provinsi NTT itu.

Menurut dia, proyek pembangunan 12.000 unit rumah itu akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 169 hektar.

Ia mengatakan, pada tahap pertama akan segera membangun 3.000 unit rumah bersubsidi pada 2021 ini.

Baca juga: Pemkot Kupang bantu berikan uang muka pembelian rumah bagi ASN

Selain bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PTT lingkup Pemerintah Kota Kupang itu, rumah-rumah yang dibangun PT.Nusa Daya Abadi Propertindo juga diperuntukan bagi masyarakat umum yang ada di wilayah Kota Kupang yang membutuhkan hunian modern yang layak dan nyaman.

Sebelumnya Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan, Pemerintah Kota Kupang akan menyiapkan uang muka untuk pembelian rumah bagi ASN maupun PTT di daerah ini.

Bantuan uang muka untuk pembelian rumah menurut Jefri Riwu Kore untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pegawai di ibu kota provinsi NTT itu.