Deklarasi cagub/cawagub PDIP setelah rekerdasus

id Yunus Takandewa

Deklarasi cagub/cawagub PDIP setelah rekerdasus

Ketua Pemenangan Pemilu DPD PDIP NTT Yunus Takandewa

"DPD PDIP NTT akan menggelar rakerdasus sebelum melakukan deklarasi Paket Marianus Sae-Emi Nomleni," kata Yunus Takandewa.
Kupang (Antaranews NTT) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur (NTT), Yunus Takandewa mengatakan, deklrasi pasangan calon Gubernur-Wakil NTT, Marianus Sae-Emilia Nomleni akan dilakukan setelah Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus).

"DPD PDIP NTT akan menggelar rakerdasus sebelum melakukan deklarasi Paket Marianus Sae-Emi Nomleni," kata Yunus Takandewa kepada Antara di Kupang, Jumat, terkait deklrasi paket cagub/cawagub dari PDIP.

Menurut dia, rakerdasus yang akan melibatkan semua jajaran partai, baik di tingkat DPD maupun DPC di seluruh NTT itu baru akan digelar pada awal Januari 2018.

Dia menjelaskan, agenda rapat tersebut adalah penyampaian SK DPP PDIP ke seluruh jajaran partai, dan juga membahas soal persiapan-persiapan selanjutnya, termasuk deklarasi.

"Kita akan bahas soal persiapan deklarasi dan tim pemenangan atau tim kampanye paket Marianus- Emi Nomleni," katanya.

Dia mengatakan, Rakerdasus itu tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini karena harus ada persiapan, apalagi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Sebenarnya dalam waktu dekat sudah bisa kita lakukan rapat, namun karena bertepatan dengan Hari Raya Natal dan Tahun Baru, maka setelah itu baru kami rapat," kata anggota Komisi V DPRD NTT itu.

Dia menambahkan, setelah DPP memutuskan paket yang diusung PDIP, maka DPD PDIP NTT akan menindaklanjuti keputusan tersebut.

"Kita akan tindaklanjuti SK DPP dengan menggelar Rakerdasus sebelum deklarasi paket yang kami usung," kata Yunus.

PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Marinus Sae-Emilia J Nomleni dalam Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT periode 2018-2023.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12).