Viktor-Joss Jadi Pendaftar Terakhir Di KPU NTT

id Viktor

Viktor-Joss Jadi Pendaftar Terakhir Di KPU NTT

Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Lasikodat-Joseph Nae Soi(mengenakan baju putih) saat mendaftar di Kantor KPU NTT, Rabu (10/1).(Foto ANTARA/Bernadus Tokan).

Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat-Yoseph Nae Soi atau paket Victory-Joss mendaftar pada hari terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Rabu.
Kupang (Antaranews NTT) - Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat-Yoseph Nae Soi atau paket Victory-Joss mendaftar pada hari terakhir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT, Rabu.

Pasangan ini tiba di KPU NTT di Jalan Polisi Militer dengan berjalan kaki dibawah guyuran hujan deras sejauh sekitar 1.500 meter dari Kantor KPU.

Di halaman depan Sekretariat KPU NTT, bakal pasangan calon yang didampingi tiga pimpinan partai politik pengusung ini paket tersebut dierima secara adat Timor, yang dipimpin Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandez (kader PDIP yang membelot).

Bakal pasangan calon Viktor Lasikodat-Yoseph Nae Soi atau paket Victory-Joss diusung oleh tiga partai politik yakni Nasdem, Golkar dan Hanura dengan 24 kursi di DPRD NTT dari syarat minimal 13 kursi.

Tiga partai politik ini adalah Nasional Demokrat dengan delapan kursi, Golkar 11 kursi dan Hanura 6 kursi di DPRD NTT.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan dengan selesainya pendaftaran bakal pasangan calon Viktor Lasikodat-Yoseph Nae Soi maka ada empat bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU.

Empat bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU itu adalah Esthon Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Bakal pasangan Beny Harman-Beny Litelnoni yang didukung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera dan PKPI dan bakal pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni didukung PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sebenarnya, penutupan pendaftaran baru dilakukan pada pukul 24.00 WITA, tetapi setelah KPU melakukan penghitungan paket calon yang sudah mendaftar dengan jumlah kursi di DPRD NTT, maka KPU sudah bisa memastikan bahwa hanya empat bakal pasangan calon yang mendaftar," katanya.

Dia menambahkan, semua yang mendaftar di KPU sudah diberikan surat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Dr Johanes Kupang yang dibuka mulai 8-15 Januari 2018.