Raja Erizman resmi menjabat Kapolda NTT

id Humas Polda

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast (Foto ANTARA/Kornelis Kaha).

Irjen Pol Raja Erizman resmi menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur menggantikan Irjen Pol Agung Sabar Santoso setelah dilaksanakan acara serah terima jabatan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis.
Kupang (Antaranews NTT) - Irjen Pol Raja Erizman resmi menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur menggantikan Irjen Pol Agung Sabar Santoso setelah dilaksanakan acara serah terima jabatan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Kamis.

"Hari ini sudah dilaksanakan Sertijab di Mabes Polri Jakarta. Otomatis Pak Raja jadi Kapolda NTT yang baru," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Antara di Kupang, Kamis.

Ia menjelaskan, Irjen Pol Agung Sabar Santoso sendiri pascasertijab tersebut langsung menempati Posisi Kepala Divisi Hukum Mabes Polri, sedang Irjen Pol Raja Erizman sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

"Jadi baik pak Kapolda yang baru dengan Pak Agung hanya bertukar posisi atau jabatan dari Kapolda menjadi Kadivkum dan dari Kadivkum menjadi Kapolda," ujar Jules Abraham.

Agung Sabar Santoso sendiri, lanjut Jules, yang sebelumnya menjadi Kapolda Sulawesi Tenggara tersebut saat pindah ke Polda NTT mengantikan Brigjen Pol E Widyo Sunaryo.

Agung sendiri sudah bertugas di NTT kurang lebih selama satu tahun tujuh hari terhitung dari tanggal 4 Januari 2017 hingga pada Kamis (11/1).

"Kalau dihitung sampai pada Sertijab hari ini maka pak Agung sudah bertugas di NTT selama kurang lebih satu tahun tujuh hari," katanya menjelaskan.

Mantan Kapolres Manggarai Barat ini juga mengatakan bahwa acar pisah sambut dan mulai bertugasnya Kapolda NTT yang baru akan dilakukan pada Pekan depan.

"Untuk tanggal pastinya belum tahu. Tapi yang pastinya pekan depan akan digelar pisah sambut di markas Polda NTT di Kupang," demikian Jules Abraham Abast.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar