Lima paslon bupati kupang jalani pemeriksaan kesehatan

id KPU

Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Christian Louk

Lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang periode 2018-2023 menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, Kamis.

Kupang (Antaranews NTT) - Lima pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang periode 2018-2023 menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, Kamis.

"Lima bakal calon yang telah memenuhi syarat sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang itu, mulai mengikuti tahapan lanjutan berupa pemeriksaan kesehatan," kata Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Christian Louk di Oelamasi, Kamis, terkait proses pemeriksaan kesehatan para bakal calon.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi jasmani dan rohani oleh tim dokter di rumah sakit milik pemerintah Provinsi NTT. Selain itu, para bakal calon yang akan bertarung dalam perhelatan pilkada tahun ini, juga akan menjalani tes psikologi yang dilakukan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI).

Hans menambahkan pemeriksaan bebas narkoba terhadap para bakal calon akan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu juru bicara KPU Kabupaten Kupang, Imanuel Ballo menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan dilakukan tim kesehatan akan diserahkan RSUD Prof Dr WZ Johanis Kupang kepada KPU Kabupaten Kupang.

"Kita belum tahu apakah bakal calon bupati dan wakil bupati Kupang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan itu dinyatakan sehat atau tidak karena pemeriksaan masih berlangsung. Untuk menjadi kepala daerah tentu harus sehat," kata Ballo. 

Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar