Kejati NTT sebut 17.500 warga ikut vaksinasi massal

id NTT,COVID-19 NTT

Kejati NTT sebut 17.500 warga ikut vaksinasi massal

Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yulianto saat memberikan keterangan kepada wartawan usai penutupan kegiatan vaksinasi masal di Kupang, Jumat (16/7). (ANTARA/ Benny Jahang)

...Ada 17.500 warga yang telah mendapat vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT
Kupang (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yulianto menyebutkan 17.500 warga Kota Kupang telah mendapat vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Kejaksaan NTT pada 9-16 Juli 2021.

"Ada 17.500 warga yang telah mendapat vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT," kata Yulianto kepada wartawan usai menutup kegiatan vaksinasi masal di Kupang, Jumat, (16/7).

Ia mengatakan masyarakat Kota Kupang sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal dengan rela mengantri sejak dini hari untuk melakukan vaksinasi demi melindungi diri dari paparan virus corona.

Menurut dia, capaian vaksinasi hingga menembus 17.500 orang merupakan sesuatu yang luar biasa karena berhasil masuk dalam urutan kedua secara nasional.
Warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sedang menunggu giliran untuk mendapat vaksinasi COVID-19 di Kejaksaan Tinggi NTT, Jumat (16/7) (Antara/ Benny Jahang)


Kejaksaan, kata dia, mendukung penuh terhadap program upaya pemerintah NTT untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat di provinsi berbasis kepulauan ini sehingga target pemerintah untuk mencapai head immunity pada Desember 2021 bisa terwujud.

Ia mengatakan vaksinasi masal yang dilakukan Kejaksaan NTT untuk memberikan terbaik yang bermanfaat bagi warga daerah ini dalam mengatasi penyebaran COVID-19.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi masal yang telah dilakukan itu dapat terlaksana dengan baik atas dukungan Pemerintah di Provinsi NTT.

Ia berharap vaksinasi masal yang dilakukan Kejaksaan NTT itu bisa dilakukan juga di kabupaten/kota di Nusa Tengara Timur sebagai bentuk dukungan Kejaksaan dalam mengatasi pandemi COVID-19 di daerah.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini bisa dilakukan juga Kejaksaan Negeri di kabupaten/kabupaten di Pulau Flores dan Sumba sebagai bentuk dukungan Kejaksaan dalam mengatasi pandemi COVID-19,"tegas Yulianto.

Dia mengatakan vaksinasi masal di Kejaksaan merupakan hasil kerja kolaboratif dengan berbagai pihak seperti Pemerintah Kota Kupang, Kabupaten Kupang maupun pihak rumah sakit di Kota Kupang yang telah mengerahkan tim medisnya untuk melakukan vaksinasi bagi belasan ribu warga yang telah mendapat vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Pemkot Kupang geser vaksinasi ke kelurahan cegah kerumunan

Baca juga: Kapolda Latif akan tutup pelaksanaan vaksinasi timbulkan kerumunan

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar