-Wamenlu China - AS dijadwalkan bertemu di Tianjin

id China-AS,hubungan China-AS,kemitraan China-AS,pertemuan menteri China-AS

-Wamenlu China - AS dijadwalkan bertemu di Tianjin

Menara TV Tianjin di Kota Tianjin, China utara. (25/11). ANTARA FOTO/Xinhua/Li Ran/pras.

...China akan bersikap tegas dalam menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan, serta meminta AS tidak mencampuri urusan dalam negeri China yang bisa merugikan kepentingan China
Beijing (ANTARA) - Wakil Menteri Luar Negeri China Xie Feng dan Wamenlu Amerika Serikat Wendy Sherman akan mengadakan pertemuan di Kota Tianjin pada 25-26 Juli 2021.

Pertemuan dilakukan di Tianjin atas pertimbangan pengaturan karantina dan relatif dekat dengan Beijing, demikian pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian, Kamis (22/7).

Menurut dia, pertemuan tersebut atas usulan pihak AS untuk berdialog terkait kemitraannya dengan China.

Setelah dialog tersebut, menurut rencana, Sherman akan bertemu dengan anggota Dewan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri China Wang Yi.

China akan menjelaskan kepada AS mengenai prinsipnya dalam meningkatkan hubungan dengan AS.

"China akan bersikap tegas dalam menjaga kedaulatan, keamanan, dan kepentingan, serta meminta AS tidak mencampuri urusan dalam negeri China yang bisa merugikan kepentingan China," kata Zhao.

Tianjin berjarak sekitar 200 kilometer di sebelah timur Kota Beijing. Bandar Udara Internasional Daxing, Beijing, berlokasi di antara kedua kota setingkat provinsi di China tersebut.

Baca juga: China tolak rencana WHO selidiki asal COVID-19 tahap dua
Baca juga: AS ulangi peringatan pada China soal serangan ke pasukan Filipina
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021