DPRD NTT: Perlu kepemimpinan efektif dalam penanganan COVID-19

id penanganan covid-19 di ntt,ntt,dprd ntt

DPRD NTT: Perlu kepemimpinan efektif dalam penanganan COVID-19

Anggota Komisi V DPRD NTT Emanuel Kolfidus (ANTARA/Bernadus Tokan)

...Data menjadi dasar seluruh tindakan tracing, testing dan treatment serta rekoemendasi bagi tertibnya  tata laksana dan menjamin kapastian tindakan
Kota Kupang (ANTARA) - Anggota  Komisi V DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Kolfidus mengatakan, diperlukan kepemimpinan yang efektif dalam penanganan COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Kepemimpinan ekefektif ini penting agar seluruh proses penanganan dan pengendalian COVID-19 dapat berjalan dalam rel epidemiologi, terukur dan saintis, kata Emanuel Kolfidus kepada ANTARA di Kupang, Senin, (9/8).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan peringatan presiden dan tumpang tindihnya data penyebaran COVID-19, serta ketidakterbukaan pemerintah daerah dalam mempublikasi data perkembangan COVID-19 di NTT.

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT ini menambahkan keakuratan data COVID-19 itu sangat penting dan krusial karena akan menjadi bagian penting dalam pengambilan kebijakan penanganan di lapangan.

"Karena itu, sekali lagi kita minta ada kepemimpinan efektif dalam penanganan COVID-19 di NTT supaya seluruh proses penanganan dan pengendalian berjalan dalam rel epidemiologi, terukur dan saintis," katanya.

Menurut dia, hanya dengan begitu penanganann COVID-19 memiliki arah jelas serta memberi keyakinan kemenangan dalam perang melawan corona. 

"Data menjadi dasar seluruh tindakan tracing, testing dan treatment serta rekoemendasi bagi tertibnya  tata laksana dan menjamin kapastian tindakan," katanya. 

Pendataan yang akurat juga dapat memberi harapan kepada masyarakat dan pemerintah serta bahan evaluasi sejauhmana penanganan sudah berjalan on the track, katanya menambahkan. 

Baca juga: DPRD NTT apresiasi kebijakan Presiden bantuan subsidi gaji

Baca juga: Larangan mudik harus dipahami sebagai tindakan kemanusiaan