Ibu Negara Disambut dengan Drum Band

id Iriana

Ibu Negara Disambut dengan Drum Band

Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Iriana dalam kunjungan tersebut didampingi oleh para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja..
  
       Klaten, Jawa Tengah (Antara NTT) - Puluhan siswa-siswi Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ananda di Desa Bowan, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dengan mementaskan drum band.

        Menurut pantauan Antara pada Kamis, di Delanggu, Iriana dalam kunjungan tersebut didampingi oleh para istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

        Dalam kunjungan itu, Ibu Negara juga meninjau kegiatan siswa PAUD Ananda yang melakukan senam ringan diiringi lagu daerah "Jangkrik Genggong".

        Iriana juga berkunjung ke kelas TK Pertiwi yang berada di sebelah Pos Paud Ananda.Istri Kepala Negara juga membagikan buku tulis yang di sampulnya terdapat pesan untuk giat belajar.

        Sementara itu, Kepala PAUD Ananda, Tentrem Wigati berharap agar kunjungan Ibu Negara dapat menjadi semangat bagi peserta PAUD.

        "Untuk mencerdaskan anak biar kemandiriannya ada. Yang jelas anak usia dini itu memang dari dasar merupakan pondasi. Jadi IQ-nya dari dasar, memori-memori yang ada biasanya dari usia dini," ujar Tentrem.

        Jumlah seluruh siswa siswi PAUD Ananda sebanyak 22 orang yang dibagi menjadi dua kelas sesuai usia 2,5-3 tahun dan 3-4 tahun.

        Usai mengunjungi fasilitas PAUD, Iriana dijadwalkan meninjau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dalam rangka deteksi dini kanker servik atau leher rahim di Kabupaten Klaten.