PDIP dorong kerja sama Kupang-Dili-Darwin

id Hasto

PDIP dorong kerja sama Kupang-Dili-Darwin

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) saat berkunjung ke NTT beberapa waktu lalu. (Foto Istimewa)

PDI Perjuangan sedang mendorong kerja sama segitiga (Triangle) antara Kupang (NTT), Dili (Timor Leste), dan Darwin (Australia) guna mendukung kemajuan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNwes NTT) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sedang mendorong kerja sama segitiga (Triangle) antara Kupang (NTT), Dili (Timor Leste), dan Darwin (Australia) guna mendukung kemajuan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto melalui keterangan persnya yang diterima Antara Kupang, Jumat, mengatakan segi tiga konektivitas tersebut akan menjadikan NTT sebagai poros pengembangan kerja sama tiga negara bertetangga itu.

"NTT akan menjadi sebuah provinsi yang akan berkembang dengan pesat jika hal ini terwujud," katanya.

Menurut Hasto inilah yang menjadi skala prioritas program bakal calon gubernur NTT yang diusung PDI Perjuangan yakni Marianus Sae-Emilia Nomleni.

Oleh karena itu, PDI-P sendiri lanjutnya akan sangat mendukung skala prioritas dari bakal calon gubernur NTT itu dengan cara siap memenangkan Pilkada Nusa Tenggara Timur (NTT). Secara geopolitik, NTT sangat strategis karena berbatasan dengan dua negara yakni Timor Leste dan Australia.

Saat ini juga dalam pemerintahan Joko Widodo sudah banyak pembangunan dibangun di provinsi berbasis kepulauan itu. Pembangunan itu seperti bendungan, embung, serta tol laut yang akan segera mengubah wajah NTT. Padahal di zaman Orde Baru, NTT merupakan daerah yang tak diperhatikan.

"Presiden Jokowi secara progresif telah meletakkan perubahan fundamental bagi NTT. PDI Perjuangan mengapresiasi kepemimpinan Pak Jokowi atas implementasi pembangunan daerah pinggiran tersebut.

Sementara itu terkait konsolidasi pemenangan, Hasto mengatakan bahwa hingga saat ini pun terus dilakukan oleh DPP Partai yang dipimpin Andreas Hugo Pairera dan dirinya secara simultan dari Jumat (9/2) sampai Minggu (11/2) 2018.