Pasien positif COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 133 orang

id NTT,COVID-19 NTT,bmkg,kota kupang

Pasien positif COVID-19 sembuh di Kota Kupang bertambah 133 orang

Wakil Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi masal beberapa waktu lalu. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Bagi warga yang positif COVID-19 bergejala ringan dilakukan isolasi mandiri dan selama melakukan isoman diawasi oleh tim gugus tugas di setiap kelurahan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 133 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga secara akumulatif bertambah menjadi 9.572 orang.

Dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, yang diterima di Kupang,Kamis (12/8) menyatakan penambahan pasien sembuh terjadi pada Rabu (11/8).

Selain terjadi penambahan pasien yang sembuh juga terjadi penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 135 orang sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Kupang mencapai 12.761 orang.

Sementara itu pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis sebanyak 2.901 orang.

Sedangkan pasien COVID-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena terpapar virus corona di ibu kota provinsi NTT itu sebanyak 288 orang atau mengalami penambahan lima orang dari sebelumnya hanya 283 orang.

Sementara itu Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, Pemerintah Kota Kupang terus berupaya untuk mengatasi penambahan kasus harian positif COVID-19 dengan lebih gencar melakukan pelacakan terhadap warga yang sempat melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19.

Menurut dia, tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di setiap kelurahan baik aparat TNI/Polri dan tim medis untuk melakukan pelacakan terhadap warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien COVID-19 sehingga penyebaran COVID-19 tidak meluas.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Kupang gelar vaksinasi lintas agama

"Bagi warga yang positif COVID-19 bergejala ringan dilakukan isolasi mandiri dan selama melakukan isoman diawasi oleh tim gugus tugas di setiap kelurahan," kata Hermanus Man.
Baca juga: Kota Kupang perpanjang PPKM level 4 sampai 24 Agustus

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang bersyukur karena jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Kupang terus bertambah setiap hari.