Golkar NTT siapkan 1.000 Pos Karya Peduli Sesama

id Golkar NTT, Kota Kupang, pos karya

Golkar NTT siapkan 1.000 Pos Karya Peduli Sesama

Ketua DPD I partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena (kanan). ANTARA/ho

Semuanya sudah sepakat untuk membangun Pos Karya di semua desa di NTT
Kupang (ANTARA) - Partai Golkar menyiapkan 1.000 Pos Karya Peduli Sesama yang akan menyebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 yang hingga saat belum juga berakhir.

Ketua DPD I partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Laka Lena secara virtual di Kupang, Kamis (12/8) mengatakan bahwa hal ini sudah disampaikan beberapa kali kepada para pengurus Golkar di NTT.

"Semuanya sudah sepakat untuk membangun Pos Karya di semua desa di NTT," katanya.

Pria yang biasa disapa dengan sebutan Melki itu menambahkan bahwa pembangunan pos karya itu bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan beban ekonomi selama pandemi COVID-19 yang masih terus terjadi hingga saat ini.

"Mereka melaporkan bahwa progres pembangunan posko karya ini sudah lebih dari 1.000," tambah dia.

Melki mengatakan direncanakan pada Sabtu (14/8) mendatang atau paling lambat Minggu (15/8) nanti, Golkar NTT akan melaunching pos karya ini agar bisa segera beroperasi.

“Kami akan launching pada akhir pekan ini. Kami launching seribu poskar yang siap beroperasi,” tegas dia.

Pelaksanaan peluncuran akan dilakukan secara virtual, yang direncanakan dihadiri langsung oleh Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto dan akan memberikan sambutan.

Melki Laka Lena mengatakan, Airlangga Hartarto sangat mengapresiasi sejumlah langkah nyata Golkar NTT setahun terakhir, terutama sejak COVID-19 mulai mewabah dan menjadi pandemi.

Wakil Ketua Komisi IX itu sangat berharap agar kehadiran poskar ini ikut membantu pemerintah dan elemen lain yang menaruh perhatian dan peduli membantu masyarakat.

“Siapa saja, elemen masyarakat mana saja bisa memanfaatkan poskar ini untuk membantu masyarakat di tengah kesulitan saat ini. Menyumbang APD, masker, hand sanitizer, sembako, silakan menyalurkan melalui poskar yang kita siapkan,” ajak Melki.

Baca juga: Golkar NTT minta maaf soal kadernya berjoget langgar prokes
Baca juga: Golkar NTT dorong paslon utamakan kampanye bertema kesehatan