KPU Manggarai Timur tetapkan lima pasangan cabub-cawabup

id KPU Kupang

Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Ch Louk memberikan sambutan pada acara pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2018-2023 di Oelamasi, Senin (12/2). (ANTARA Foto/Benny Jahang)

KPU Kabupaten Kupang menetapkan lima pasang peserta pemilihan kepala daerah (Pilkda) 2018 yang diusung partai politik dan satu paket jalur perseorangan dalam pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Timur menetapkan lima pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju dalam ajang pilkasa serentak di Manggarai Timur, Flores, NTT pada Juni 2018.

Ketua KPU Manggarai Timur Ambrosius Arifin saat dihubungi Antara dari Kupang, Senin, mengatakan bahwa kelima pasangan calon bupati-wakil bupati tersebut lolos, setelah melaporkan harta kekayaan penyelenggaraan negara (LHKPN) dari KPK.

Lima pasangan calon yang lolos tersebut adalan pasangan Andreas Agas-Jaghur Stefanus diusung PAN, PKS, dan PBB kemudian Tarsisius Sjukur-Yoseph Biron Aur, diusung PKB, Hanura, dan PKPI.

Kemudian juga Frans Sarong-Kasmir Don yang diusung Partai Golkar dan Gerindra, dan Marselis Karong Sarimin-Paskalis Serajudin diusung PDI Perjuangan, Demokrat, dan Nasdem.

"Sementara satu pasangan lagi dari jalur perseorangan Bonifasius Uha-Frans Anggal dengan jumlah dukungan e-KTP sebanyak 18.000 buah," tambahnya.

Sementara itu proses penetapan calon bupati dan wakil bupati juga digelar di Kabupaten Kupang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Kupang, NTT, menetapkan lima pasang peserta pemilihan kepala daerah (Pilkda) 2018 yang diusung partai politik dan satu paket jalur perseorangan dalam pengumuman penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Lima pasangan itu yakni Hendrik Paut-Aljeri Monas (Harmoni), Masneno-Jerry Manafe (Komitmen),Silvester Banfatin-Johanis Oetemoesoe (Terkini), serta pasangan Nelson Matara-Bernad Bait (Tirosa), serta Melianus Akulas-Joao Antonio de Jesus (suka Melayani) pasangan perseorangan.

Pilkada 2018 di NTT akan diikuti oleh 10 kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sikka, Alor, Ende, Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, dan Rote Ndao.

Di samping itu, pada 2018 juga NTT akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk memilih pemimpin baru pascaberakhirnya masa tugas Frans Lebu Raya dan Benny Litelnoni untuk periode 2018-2023.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar