Kampanye Pilgub NTT diawali deklarasi damai

id KPU

Kampanye Pilgub NTT diawali deklarasi damai

Juru bicara KPU NTT Yosafat Koli

Kampanye pemilihan gubernur-wakil gubernur akan diawali dengan deklarasi kampanye damai.
Kupang (AntaraNews NTT) - Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yosafat Koli mengatakan, kampanye pemilihan gubernur-wakil gubernur akan diawali dengan deklarasi kampanye damai.

"Hari ini, Kamis, (15/2) KPU akan menggelar deklarasi kampanye damai untuk pemilihan gubernur (Pilgub) NTT," kata Yosafat Koli di Kupang, Kamis, terkait jadwal kampanye Pilgub NTT.

Deklarasi ini, kata dia, untuk mengawali kampanye empat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, masing-masing pasangan Esthon L Foenay-Christian Rotok yang diusung Partai Gerindera dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan calon Marianus Sae -Emilia Nomleni yang diusung PDI Perjuangan dan PKB, pasangan calon Beny K Harman (BKH)-Benny Litelnoni yang diusung Demokrat, PKS dan PKPI, serta pasangan calon, Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi yang diusung Partai Nasdem, Golkar dan Partai Hanura.

Ia mengatakan, KPU NTT telah membagi wilayah provinsi berbasis kepulauan itu dalam empat zona kampanye, dengan tiap zona meliputi enam kabupaten/kota.

Untuk satu zona diberikan interval waktu delapan hari bagi pasangan calon untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat pada satu zona tersebut, katanya.

Empat zona itu masing-masing, zona satu daratan Timor meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka.

Zona dua meliputi Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya, Sabu dan Rote. Zona tiga meliputi Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada dan Nagekeo. Sedangkan zona empat meliputi Kabupaten Ende, Sikka, Flores Timur, Lembata dan Alor, katanya.