Komunitas pemuda Mabar bagikan makanan gratis untuk warga

id COVID-19, bagi makanan, kopearad mabar, labuan bajo, manggarai barat, NTT

Komunitas pemuda Mabar bagikan makanan gratis untuk warga

Komunitas Pemuda Anti Radikalisme Manggarai Barat (Kopearad Mabar) dan Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga membagikan makanan dan minuman gratis kepada pengemudi ojek daring yaitu Grab di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (26/8/2021). ANTARA/HO-Kopearad Mabar

...Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama saudara yang merasakan dampak langsung pandemi COVID-19
Labuan Bajo (ANTARA) - Komunitas Pemuda Anti Radikalisme Manggarai Barat (Kopearad Mabar) membagikan makanan dan minuman gratis kepada pengemudi ojek daring Grab di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (26/8).

"Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama saudara yang merasakan dampak langsung pandemi COVID-19. Hari ini kami distribusikan 100 bungkus dan selanjutnya akan lebih banyak lagi," kata Ketua Presidium Kopearad Mabar Itho Umar di Labuan Bajo.

Ia menjelaskan, Kopearad Mabar membagikan makanan gratis bagi pengemudi ojek daring bersama Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga. Mereka juga turun bersama membagikan makanan bagi pengemudi angkutan dan masyarakat di seputaran Patung Komodo Labuan Bajo.

Selain bentuk kepedulian dan cinta sesama, katanya, gerakan tersebut adalah sarana untuk menumbuhkan kesadaran serta solidaritas sesama anak bangsa yang sedang dilanda berbagai persoalan baik sosial, ekonomi, kesehatan karena COVID-19.

Oleh karena itu, ia merasa penting untuk menumbuhkan rasa empati di masyarakat untuk membantu sesama yang membutuhkan saat ini.

Itho meminta agar masyarakat tidak melihat jenis makanan atau minuman yang telah mereka berikan. Baginya, dibalik jenis menu tersebut, ada ketulusan, kerelaan, serta kesadaran akan pentingnya solidaritas.

Ia pun berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi pihak lain untuk turut serta melakukan kegiatan serupa demi menolong sesama warga terdampak pandemi.

Itho juga mengingatkan agar para pengemudi dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga mereka dapat bekerja dengan nyaman dan aman.

Baca juga: SMKN 1 Labuan Bajo, Mabar terapkan PTM terbatas

Baca juga: Wakil Bupati: Manggarai Barat tak miliki alat tes COVID-19 PCR


"Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk saling bahu membahu berbuat hal yang sama. Mari saling peduli dengan saudara-saudari yang sedang mengalami kesulitan sosial ekonomi," tandasnya.