109 pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang masih dirawat

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang

109 pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang masih dirawat

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede. (ANTARA/ Benny Jahang)

Pada umumnya pasien COVID-19 di daerah ini melakukan isolasi mandiri karena bergejala ringan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat masih terdapat 109 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sedang dalam perawatan dan isolasi mandiri.

"Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan masih ada 109 orang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis dan isolasi mandiri di rumah," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kupang, Martha Para Ede ketika dihubungi di Kupang, Kamis (2/9).

Ia mengatakan 109 orang pasien yang masih dalam perawatan itu berasal dari 13 kecamatan yaitu Kecamatan Fatuleu enam orang, Kecamatan Kupang Tengah 35 orang, Kecamatan Taebenu dan Amfoang Barat Laut masing-masing 12 orang, Kecamatan Kupang Barat dua orang, Kecamatan Amarasi 18 orang,

Sementara itu di Kecamatan Amarasi Timur, Kecamatan Amabi Oefeto Timur, Kecamatan Nekamese dan Kecamatan Semau Selatan masing-masing memiliki satu pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan.

Sedangkan di Kecamatan Amfoang Selatan ada empat orang dan Kecamatan Amarasi Barat terdapat tiga orang yang masih dalam perawatan karena terinfeksi virus Corona.

"Pada umumnya pasien COVID-19 di daerah ini melakukan isolasi mandiri karena bergejala ringan,"tegasnya.

Martha Para Ede menegaskan, pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh di daerah itu bertambah delapan orang sehingga jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 2.435 orang dari jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu mencapai 2.613 orang.

Selain itu kata dia jumlah warga Kabupaten Kupang yang meninggal karena terinfeksi virus Corona mencapai 69 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang bertambah , ini jumlahnya

Baca juga: 3.263 remaja di Kabupaten Kupang dapat vaksinasi COVID-19