Menteri BUMN gunakan kapal feri kunjungi Adonara

id BUMN

Menteri BUMN Rini Soemarmo (kiri) berbincang-bincang dengan GM PLN Wilayah NTT Christiyono dalam pertemuan BUMN di Kupang, Selasa (6/3) malam. (ANTARA Foto/Laurensius Molan)

"Saya dapat informasi dari Pak Gubernur bahwa saya menteri pertama yang mengunjungi Pulau Adonara. Oleh karena itu untuk memastikan pelayanan ASDP berjalan dengan baik di daerah itu saya gunakan saja kapal ini," katanya.


Larantuka, Flores Timur (AntaraNews NTT) - Menteri BUMN Rini Soemarno lebih memilih menggunakan kapal feri milik PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP)

. Menteri BUMN Rini Soemarno (ANTARA Foto)


Indonesia untuk menyeberang ke Pulau Adonara, di Kabupaten Flores Timur, untuk memastikan pelayanan salah satu perusahaan BUMN itu berjalan dengan baik.



"Saya dapat informasi dari Pak Gubernur bahwa saya menteri pertama yang mengunjungi Pulau Adonara. Oleh karena itu untuk memastikan pelayanan ASDP berjalan dengan baik di daerah itu saya gunakan saja kapal ini," katanya saat bertolak ke Pulau Adonara melalui Pelabuhan Waibalun, Larantuka Kabupaten Flores Timur, Rabu, (7/3).



Kunjungan Menteri BUMN ke Pulau Adonara merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja hari kedua di NTT dalam rangka memberikan bantuan dari sejumlah perusahaan BUMN di provinsi berbasis kepulauan itu.



Dirinya menggunakan kapal penyeberangan ke Pulau Adonara karena ingin merasakan bagaimana masyarakat di pulau itu dan sekitaranya sering menggunakan kapal penyeberangan sebagai sarana transportasi di Kabupaten Flores Timur itu. "Kalau masyarakat NTT itu mau nyebrang naik kapal, saya harus ikut. Saya mau merasakan betul, mau `check` juga servisnya (ASDP, red.) bagus atau nggak," ujarnya di atas kapal KMP Lakaan.



Agenda yang diterima Antara saat kunjungan kerja ke Adonara, Menteri Rini akan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari setiap BUMN, seperti Telkomsel, Telkom Indonesia, BNI, dan PLN. "Kita ingin berikan semangat kepada seluruh BUMN untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Rini.



Bantuan diberikan di Adonara meliputi penyaluran air bersih, renovasi masjid, dan bantuan listrik kepada 21 kepala keluarga. "Nilai bantuan ini hampir Rp3,5 miliar," kata dia.



Selain menyerahkan bantuan CSR, Menteri Rini juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMP Katolik Awas Hinga dan Peresmian Gereja St. Martinus Hinga.




Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar