Dalam dua hari Flores Timur catat nol kasus COVID-19

id covid flotim

Dalam dua hari Flores Timur catat nol kasus COVID-19

Wakil Bupati Flores Timur Agus Payong Boli (ANTARA/Bernadus Tokan)

...secara makro masyarakat kita mulai sadar akan bahaya corona sehingga taat prokes, tapi pada case minor tertentu dapat kita duga masyarakat takut rapid sehingga sulit terdeteksi
Kota Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat nol kasus baru COVID-19 selama dua hari yakni Senin hingga Selasa 7 September 2021.

"Selama dua hari berturut-turut tidak ada penambahan kasus baru, sehingga jumlah kasus aktif turun dari 47 kasus menjadi 38 kasus pada Selasa, (7/9) karena ada 9 orang sembuh," kata Wakil Bupati Flores Timur Agus Payong Boli, Rabu.

Dia mengatakan, saat ini jumlah kasus positif di daerah itu sebanyak 3.014 kasus, 2.885 telah dinyatakan sembuh dan 91 lainnya meninggal dunia.

"Untuk kasus aktif, saat ini tercatat 38 kasus yakni 1 di rawat di isolasi RSUD dan 37 orang menjalani isolasi mandiri," katanya menambahkan.

Menurut dia, penurunan kasus positif di daerah itu karena secara makro masyarakat kita mulai sadar akan bahaya corona sehingga selalu taat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Artinya, secara makro masyarakat kita mulai sadar akan bahaya corona sehingga taat prokes, tapi pada case minor tertentu dapat kita duga masyarakat takut rapid sehingga sulit terdeteksi, katanya.

"Ada beberapa masyarakat yang saya jumpai mengatakan pernah merasakan gejala semaca Covid tapi takut rapid lalu mereka isoman sendiri sampai gejala hilang," kata Payong Boli.