Pemkot Kupang intensifkan operasi yustisi protokol kesehatan

id NTT,COVID-19 kota kupang

Pemkot Kupang intensifkan operasi yustisi protokol kesehatan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rudi Abubakar (ANTARA/ Benny Jahang)

...Kota Kupang masih dalam status zona merah COVID-19 sehingga operasi penegakan protokol kesehatan tetap dilakukan oleh tim satgas
Kota Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengintensifkan operasi yustisi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah itu. 

"Operasi penertiban protokol kesehatan semakin diintensifkan di Kota Kupang sekalipun kasus positif COVID-19 semakin menurun di daerah ini," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Rudi Abubakar ketika dihubungi di Kupang, Sabtu, (11/9.

Menurut dia, operasi penertiban dilakukan bersama unsur TNI/Polri tim satgas kecamatan dan kelurahan dengan sasaran pada tempat-tempat umum seperti Taman Kota Tagepe, Tirosa, Pasir Panjang dan Namosain.

Ia mengatakan operasi dilakukan pada malam hari karena konsentrasi warga yang berkumpul pada taman-taman kota di Ibukota Provinsi NTT ini.

Selama operasi berlangsung, kata dia, tim satgas memberikan teguran dan melakukan sanksi fisik seperti melakukan squat jump bagi yang tidak menggunakan masker.

"Kota Kupang masih dalam status zona merah COVID-19 sehingga operasi penegakan protokol kesehatan tetap dilakukan oleh tim satgas," tegasnya.

Ia mengatakan ada enam kelurahan yang saat ini sudah masuk zona hijau COVID-19 namun penegakan disiplin protokol kesehatan tetap dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara itu Dinas Kesehatan Kota Kupang menyebutkan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Kupang hingga Jumat (10/9) malam mencapai 14.882 orang dan yang dinyatakan sembuh 14.146 orang dan dalam perawatan medis 416 orang.

Sedangkan yang meninggal dunia karena paparan virus corona mencapai 320 orang.

Baca juga: Enam kelurahan di Kota Kupang masuk zona hijau

Baca juga: Pemkot Kupang ajak warga gunakan peduli lindungi
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021