Akhir September Kota Kupang targetkan 70 persen capaian vaksinnasi

id NTT,vaksinasi, kota kupang

Akhir September Kota Kupang targetkan 70 persen capaian vaksinnasi

Wali Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (ANTARA/ Benny Jahang)

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang terus meningkat dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi baik di puskesmas dan sekolah-sekolah. Kami berharap hingga akhir September 2021 sudah mencapai 70 persen,
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan capaian vaksinasi COVID-19 hingga akhir September 2021 mencapai 70 persen dari target 332.628 sasaran.

"Capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang terus meningkat dengan semakin gencarnya kegiatan vaksinasi baik di puskesmas dan sekolah-sekolah. Kami berharap hingga akhir September 2021 sudah mencapai 70 persen," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore di Kupang, Rabu (15/9).

Jefri mengatakan hal itu terkait upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam mencegah peningkatan kasus COVID-19 di Kota Kupang.

Dia menegaskan, pemerintah terus mengejar pelaksanaan vaksinasi karena capaian vaksinasi menjadi tolak ukur penilaian bagi daerah ini dalam mendukung program vaksinasi.

Baca juga: 53 persen warga Kupang sudah terima vaksin
Baca juga: Presiden Jokowi: Kepala sekolah agar kejar kepala daerah tuntaskan vaksinasi


Menurut Jefri capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang saat ini sudah mencapai 64 persen.

"Diharapkan hingga akhir September nanti sudah 70 persen dan secepatnya bisa mencapai herd immunity, sehingga warga bisa lebih leluasa beraktivitas termasuk dalam upaya peningkatan ekonomi," kaya Jefri menambahkan.

Dia menegaskan meskipun status PPKM di Kota Kupang sudah turun menjadi level III dari sebelumnya pada Level IV, warga Kota Kupang untuk tetap waspada terhadap potensi penularan virus Corona.

"Warga Kota Kupang untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta mengikuti vaksinasi sehingga bisa melindungi diri dari paparan virus Corona," tegas Jefri.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021