NTT diyakini mampu kalahkan Malut di laga perdana

id KUpang, NTT sepak bola NTT,Sepak bola,Kota Kupang

NTT diyakini mampu kalahkan Malut di laga perdana

Sejumlah pemain dari cabang olahraga sepak bola tim NTT sedang berlatih di salah satu lapangan di Papua. ANTARA/Ho-PSSI NTT

...Menurut saya, skuad NTT bisa menang melawan Maluku Utara dan yakin bahwa akan lolos dari fase grup
Kupang (ANTARA) - Pegiat sepak bola di Nusa Tenggara Timur optimis kesebelasan sepak bola NTT yang dilatih oleh Ricky Nelson mampu mengalahkan kesebelasan Maluku Utara yang dikenal memiliki banyak pemain bintang pada laga penyisihan grup PON Papua.

"Menurut saya, skuad NTT bisa menang melawan Maluku Utara dan yakin bahwa akan lolos dari fase grup," kata David Fulbertus kepada ANTARA di Kupang, Selasa, (28/9).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan dari tim sepak bola NTT yang akan melakoni pertandingan perdananya pada Selasa (28/9) pukul 15.00 WIT waktu setempat melawan Maluku Utara.

Ia mengaku optimis karena menurut dia untuk PON kali ini NTT telah mempersiapkan tim terbaik yang berbeda dengan tim pra PON sebelumnya yang tentu saja dipegang oleh manajer dan pelatih yang punya integritas tinggi.

"Para pemain yang dibawa ke Papua juga diseleksi dari seluruh daerah di NTT dan sebagian besar pemain yang menjadi kerangka tim adalah pemain-pemain yang sudah bermain di Liga 1 Elite Pro Academy dari berbagai klub-klub Liga 1," ujar dia.

NTT sendiri ujar dia punya peluang lolos fase grup walaupun harus berjuang keras karena lawan yang dihadapi nanti adalah tim-tim tangguh seperti tim tuan rumah Papua, juara bertahan Jawa Barat, dan Maluku Utara.

Apalagi NTT dilatih oleh RIcky Nelson yang sudah berpengalaman dan juga pernah melatih sejumlah tim sepak bola di NTT seperti Liga 1 dan liga 2.

Terkait mental pemain NTT sendiri menurut dia tidak perlu diragukan lagi, karena karena banyak yang sudah berpengalaman main di Liga Elite Pro.

"Mereka akan lebih percaya diri walaupun menghadapi tim besar seperti juara bertahan Jawa Barat dan tuan rumah Papua serta Maluku Utara yang mempunyai tradisi sepak bola yang baik dan bertabur pemain bintang.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, pelatih kepala NTT Ricky Nelson mengaku ingin fokus pada pertandingan yang akan dilakoni sore nanti.

"Kita fokus saja dulu." katanya menanggapi ketidakhadirannya mendampingi anak-anak asuhnya di laga perdana.

Iapun mengatakan bahwa dirinya optimis anak-anak asuhnya akan menang jika mengikuti instruksi dari dirinya.

Baca juga: Hadapi NTT, tim sepak bola Maluku Utara optimistis raih tiga poin
Baca juga: Jadwal sepak bola PON Papua: NTT bertemu Maluku Utara