Badan Otoritas pastikan tujuh main event KTT G20 di Labuan Bajo

id Main even, NTT, labuan Bajo, KTT g20, Kota Kupang

Badan Otoritas pastikan tujuh main event KTT G20 di Labuan Bajo

Pemandangan dari puncak Waringin Labuan Bajo. ANTARA/Kornelis Kaha

...Sejauh ini kita sedang usulkan untuk mengundang lagi pelaksana main event. Jika dilihat waktunya sudah tidak lama lagi KTT G20 ini
Kupang (ANTARA) - Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina memastikan adanya tujuh main event pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2022 yang akan digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Pada kegiatan KTT G20 nanti total ada 137 meeting atau pertemuan yang akan melibatkan 17 Kementerian dan dan Lembaga. Untuk di Labuan Bajo, akan ada tujuh meeting main event," katanya kepada ANTARA saat dihubungi dari Kupang, Senin, (11/10).

Shana mengatakan bahwa pelaksanaan tujuh meeting main event itu akan dilakukan di Labuan Bajo selama kurang lebih empat bulan yakni mulai Juni hingga Oktober 2022.

Ia menambahkan pemerintah sedang berencana mengajukan lagi tambahan usulan acara utama yang dapat diselenggarakan di Labuan Bajo.

"Sejauh ini kita sedang usulkan untuk mengundang lagi pelaksana main event. Jika dilihat waktunya sudah tidak lama lagi KTT G20 ini," ujar Shana.

Baca juga: Luhut minta pemda siapkan Labuan Bajo untuk KTT G20

Shana mengharapkan adanya dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat dalam mendukung pelaksanaan KTT G20, agar kunjungan wisatawan ke NTT dapat kembali meningkat.

Baca juga: BPOLBF siapkan aspek 3A dukung KTT G-20 di Labuan Bajo

Meski Labuan Bajo berencana untuk mengadakan agenda utama KTT G20, namun pertemuan tingkat tinggi Kepala Negara tetap berlangsung di Nusa Dua, Bali.