Bantuan mobil operasional untuk lurah Kota Kupang

id Jefri

Bantuan mobil operasional untuk lurah Kota Kupang

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Koreh (ANTARA Foto/ist)

"Janji Pak Wali (Wali Kota Kupang, red) itu akan segera terealisasi, namun pengadaannya akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah dalam APBD," kata Jefri E Pelt.
Kupang (AntaraNews NTT) - Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore berjanji akan segera merealisasikan bantuan mobil dinas operasional untuk mendukung tugas pelayanan bagi 51 lurah di Kota Kupang kepada masyarakat di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

"Janji Pak Wali (Wali Kota Kupang, red) itu akan segera terealisasi, namun pengadaannya akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah dalam APBD," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Kupang Jefri E Pelt kepada wartawan di Kupang, Rabu (18/4).

Jefri mengatakan proses pengadaan mobil bagi para lurah di Kota Kupang itu akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2018, namun tidak bisa dilakukan sekaligus, karena kemampuan keuangan daerah sangat terbatas.

Selain pengadaan mobil operasional baru untuk para lurah, kata dia, pemerintah Kota Kupang juga akan segera menyerahkan sejumlah mobil operasional yang digunakan anggota DPRD Kota Kupang kepada para lurah di Kota Kupang.

Kendaraan yang digunakan sebagai mobil operasional anggota DPRD Kota Kupang itu, semuanya telah ditarik pemerintah Kota Kupang untuk dijadikan sebagai kendaraan operasional para lurah.

Baca juga: Nelayan keluhkan kapal bantuan cepat rusak

"Jumlahnya sekitar enam unit. Mengingat jumlah kelurahan di Kota Kupang ada 51 kelurahan maka mekanisme pembagian mobil dilakukan melalui pengundian untuk menghindari adanya kecemburuan sosial," katanya.

Sebagian besar lurah di Kota Kupang masih menggunakan sepeda motor dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, sehingga kondisi ini yang tampaknya membuat Wali Kota Kupang merasa prihatin.

Sejumlah lurah yang tidak mau menyebutkan jati dirinya mengharapkan agar bantuan mobil operasional serta mobil bekas pakai dari anggota DPRD Kota Kupang yang dijanjikan itu sebaiknya segera dilaksanakan.

Jefri Pelt juga tidak tahu kapan pengadaannya, namun hanya berjanji bahwa dalam tahun anggaran ini semua bantuan itu akan terealisasi.