KPU Kota Kupang gelar pagelaran budaya

id KPU

KPU Kota Kupang gelar pagelaran budaya

Ketua KPU Kota Kupang Marianus Minggo

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggelar seni budaya menyongsong satu tahun pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menggelar seni budaya menyongsong satu tahun pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

"Kegiatan pergelaran seni budaya ini dilakukan sebagai upaya KPU Kota Kupang untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019. Kami berharap melalui pentas seni budaya ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum nanti," kata Ketua KPU Kota Kupang, Marianus Minggo ketika membuka kegiatan tersebut di Taman Nostalgia Kupang, Sabtu (21/4) petang.

Kegiatan itu yang berlangsung di pusat wisata Kota Kupang itu dengan tema "Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2019,".

Menurut dia, partisipasi masyarakat Kota Kupang pada pemilihan umum legislatif tahun 2014 hanya mencapai 30 persen.

"Kami tidak mengetahui secara persis mengapa partisipasi pemilih saat itu sangat rendah, sehingga KPU Kota Kupang terus bekerja keras untuk meningkatkan partisipasi pemilih dengan mengencarkan sosialisasi kepada masyarakat di daerah ini," kata Marianus.

Menurut dia, KPU Kota Kupang telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Kota Kupang sebanyak 226 ribu pemilih.

"Kami berharap masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan hak suara dalam pemilihan tanggal 27 Juni 2018, sehingga partisipasi pemilih di Kota bisa meningkat," tegasnya.

Marianus juga mendorong partai politik di ibu kota provinsi NTT membantu memotivasi warga ikut memberikan hak suaranya pada pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tanggal 27 Juni 2018 maupun pemilihan umum tahun 2019.

"Kami berharap parpol bisa melakukan hal itu sebagai bentuk kesadaran partai politik untuk meningkatkan partisipasi pemilih daerah ini dalam pemilu 2019.