Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Kupang terus bertambah

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,pasien COVID-19

Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Kupang terus bertambah

Pemeirntah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur semakin gencar melakukan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Berdasarkan data yang kami terima Senin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bahwa ada lima pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus Corona sehingga terjadi penambahan pasien yang sembuh
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan lima pasien COVID-19 yang sembuh sehingga akumulatif pasien yang sembuh dari paparan COVID-19 di daerah ini mencapai 2.730 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima Senin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang bahwa ada lima pasien COVID-19 yang sembuh dari infeksi virus Corona sehingga terjadi penambahan pasien yang sembuh," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Senin, (25/10).

Dia menegaskan, tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kupang termasuk tinggi.

Menurut dia, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga saat ini mencapai 2.809 kasus dan yang dinyatakan sembuh mencapai 2.730 orang dan meninggal dunia 74 orang.

Selain itu kata dia pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis masih tersisa lima orang.

Kelima pasien terkonfirmasi positif COVID-19 itu berasal dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Fatuleu satu orang dan Kecamatan Amarasi Barat lima orang.

Ia berharap kelima pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan itu segera sembuh sehingga kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste itu sudah bebas dari kasus aktif COVID-19.

"Apabila melihat tren penurunan kasus positif COVID-19 maka Kabupaten Kupang sudah bisa menuju pada status PPKM Level I karena selama September hingga Oktober 2021 kasus meninggal pasien COVID-19 sudah nihil," kata Martha Para Ede.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kupang gandeng gereja percepat vaksinasi COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 di Kabupaten Kupang kini tersisa 22 orang
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021