2.714 remaja di Kabupaten Kupang telah divaksinasi COVID-19

id NTT,Vaksinasi COVID-19,kabupaten kupang

2.714 remaja di Kabupaten Kupang telah divaksinasi COVID-19

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Martha Para Ede. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Apabila semakin banyak remaja yang mendapat vaksinasi maka potensi terpapar Corona menjadi kecil
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan 2.714 remaja telah mendapat suntikan vaksinasi dosis pertama COVID-19 guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Capaian vaksinasi bagi remaja di Kabupaten Kupang baru menjangkau 2.714 orang atau 6,72 persen. Vaksinasi bagi remaja baru mulai dilakukan pada akhir September lalu sehingga capaian vaksinasinya masih rendah," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede ketika dihubungi di Kupang, Senin, (25/10).

Menurut Martha Para Ede, untuk vaksinasi dosis kedua bagi remaja saat ini sudah mencapai 1.407 orang atau 3,48 persen.

Ia menjelaskan, pemberian vaksinasi bagi remaja untuk saat ini diprioritaskan pada daerah-daerah yang memiliki banyak kasus terkonfirmasi positif COVID-19 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 pada anak remaja.

Daerah-daerah yang kasus COVID-19 terbanyak di Kabupaten Kupang seperti di Kecamatan Kupang Tengah, Kupang Timur, Fatuleu dan Amarasi Barat.

Martha Para Ede menambahkan, pemerintah terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi remaja agar kegiatan pembelajaran tatap mula bisa dilakukan secara menyeluruh di daerah itu dengan aman.

Dia mengatakan, pemberian vaksinasi bagi remaja sangat penting guna mengantisipasi penyebaran kasus COVID-19 dalam lingkungan pendidikan.

"Apabila semakin banyak remaja yang mendapat vaksinasi maka potensi terpapar Corona menjadi kecil," kata Martha Para Ede.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Kupang terus bertambah

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Kupang gandeng gereja percepat vaksinasi COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021