23 kecamatan di Kabupaten Kupang bebas kasus COVID-19

id NTT,COVID-19 kabupaten kupang,bebas COVID-19

23 kecamatan di Kabupaten Kupang bebas kasus COVID-19

Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam berbagai kegiatan pemerintahan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. (ANTARA/ Benny Jahang)

...Empat warga yang terpapar COVID-19 itu masih menjalani perawatan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan 23 di antara 24 kecamatan di daerah yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste itu, nihil kasus aktif COVID-19.

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang sudah 23 kecamatan yang sudah bebas dari warga yang terpapar COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang Martha Para Ede di Kupang, Rabu, (27/10).

Ia menegaskan virus corona dengan cepat sempat menyebar ke 24 kecamatan, menyebabkan 2.809 warga terpapar COVID-19 dan 74 orang meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Kupang terus berupaya melakukan pengendalian dengan memperketat penerapan protokol kesehatan sehingga penyebaran kasus COVID-19 di daerah itu tidak bertambah.

Dia mengatakan daerah setempat yang masih memiliki warga terkonfirmasi COVID-19 yaitu Kecamatan Amarasi Barat dengan empat kasus.

"Empat warga yang terpapar COVID-19 itu masih menjalani perawatan dengan melakukan isolasi mandiri di rumah," kata Martha Para Ede.

Pemerintah Kabupaten Kupang berharap, empat pasien terkonfirmasi COVID-19 itu segera sembuh sehingga Kabupaten Kupang yang masih berstatus PPKM Level 2 bisa bebas dari kasus COVID-19.

Martha Para Ede mengingatkan warga Kabupaten Kupang agar tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan sehingga tidak mudah terpapar virus corona.

Baca juga: 2.714 remaja di Kabupaten Kupang telah divaksinasi COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Kupang terus bertambah

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021