Korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk di TTS bertambah

id Polisi, Korban kecelakaan, NTT, Kota Kupang,polres timor tengah selatan

Korban meninggal dunia akibat kecelakaan truk di TTS bertambah

Dump truk yang rinsek akibat alami kecelakaan di NTT. ANTARA/Ho-Polres TTS

...Yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara empat orang dan yang meninggal di Puskesmas satu orang, jadi sementara lima orang meninggal dunia
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur, melaporkan bahwa korban meninggal dunia akibat kecelakaan dump truk bertambah menjadi lima orang setelah sebelumnya hanya empat orang.

Kapolres TTS AKBP Andre Librian dihubungi dari Kupang, Jumat, (5/11) mengatakan bahwa korban bernama Amina Seu yang meninggal dunia terakhir itu menghembuskan nafas terakhirnya di Puskesmas Kualin setelah dirawat intensif.

"Yang meninggal dunia di tempat kejadian perkara empat orang dan yang meninggal di Puskesmas satu orang, jadi sementara lima orang meninggal dunia," katanya.

Sebelumnya diberitakan satu unit dump truk mengangkut 36 orang warga dari Desa Oemofa, Kecamatan Amabi Oefeto Timur Kabupaten Kupang hendak ke Ofu, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS mengalami kecelakaan.

Puluhan warga yang menumpang dump truk itu hendak mengikuti acara adat peminangan di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) itu.

Kapolres Andre menceritakan bahwa dump truk warna kuning nomor polisi S-9838-UH terbalik dan mengalami kecelakaan lalu lintas karena sopirnya tak bisa mengendalikan kendaraan tersebut.

Berdasarkan penyelidikan diketahui bahwa kendaraan truk tersebut berjalan dari arah Bena, Kecamatan Amanuban Selatan menuju Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten TTS.

Saat tiba di lokasi kejadian, roda kiri dump truk jatuh ke sisi kiri jalan. Selanjutnya pengemudi berusaha banting setir ke kanan. Namun, kendaraan tersebut oleng dan terbalik serta jungkir ke kanan jalan arah kendaraan.

"Pengendara dump truk kita amankan di Polsek Kualin. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Beberapa saksi juga sudah kita periksa," tandas Kapolres TTS.

Baca juga: Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan truk di NTT

Baca juga: Polisi amankan sopir truk dalam lakalantas tewaskan tiga orang