Satu kecamatan di Kota Kupang sudah bebas COVID-19

id NTT,COVID-19 kota kupang,bebas kasus COVID-19

Satu kecamatan di Kota Kupang  sudah bebas COVID-19

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

...Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang terdapat satu kecamatan yang sudah nihil kasus COVID-19
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyatakan satu dari enam kecamatan di daerah itu yaitu Kecamatan Kota Lama tidak lagi memiliki warga yang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kota Kupang terdapat satu kecamatan yang sudah nihil kasus COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Rabu, (10/11).

Ia mengatakan, Kecamatan Kota Lama sudah dinyatakan bebas dari warga yang positif COVID-19 sejak pekan lalu. Kondisi ini diharapkan terus dipertahankan sehingga tidak ada lagi kasus baru COVID-19 di wilayah itu," tegas Ernest Ludji.

Ernest Ludji menambahkan, Pemerintah Kota Kupang berharap warga Kecamatan Kota Lama mempertahankan kondisi tersebut dengan tetap menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama melakukan aktivitas seperti menggunakan masker, menghindari kerumunan , membatasi mobilitas dan menjaga jarak serta mencuci tangan.

Menurut Ernest Ludji lima kecamatan masih memiliki kasus COVID-19 yaitu Kecamatan Alak tujuh orang, Kecamatan Kelapa Lima 12 orang, Kecamatan Kota Raja empat orang, Kecamatan Oebobo dua orang. Sedangkan kecamatan Maulafa merupakan wilayah yang memiliki kasus positif COVID-19 tertinggi mencapai 18 orang.

Ernest Ludji juga menyebutkan sejak pandemi melanda daerah ini pada April 2020 hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 15.414 kasus dengan jumlah pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 15.040 orang dan masih dalam perawatan 43 orang.

Sementara itu pasien COVID-19 yang meninggal dunia mencapai 331 orang.

Baca juga: Sekda NTT sebut pandemi COVID-19 membuat banyak orang berkreasi

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Kupang tersisa 45 orang
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022