PM Inggris pertimbangkan boikot diplomatik Olimpiade Musim Dingin Beijing

id olimpiade musim dingin, olimpiade beijing 2022,boikot olimpiade

PM Inggris pertimbangkan boikot diplomatik Olimpiade Musim Dingin Beijing

Logo Beijing 2022 terlihat di luar markas besar Komite Penyelenggara Beijing untuk Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin 2022 di Shougang Park, lokasi bekas pabrik baja, di Beijing, China, Rabu (10/11/2021). REUTERS/Thomas Peter/WSJ/cfo

Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sedang mempertimbangkan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Musim Dingin di Beijing tahun depan sebagai protes atas catatan hak asasi manusia China, demikian laporan Times, Sabtu, (20/11).

"Diskusi aktif" dalam pemerintahan sedang berlangsung, dengan Menteri Luar Negeri Liz Truss disebut mendukung boikot, tulis surat kabar tersebut yang dikutip Reuters, Sabtu.

Di bawah satu opsi, para menteri Inggris tidak akan menghadiri Olimpiade, meskipun duta besar untuk China akan hadir, Times menambahkan.

Lima politisi Konservatif menulis kepada Johnson mendesaknya untuk melarang perwakilan diplomatik resmi Inggris di Olimpiade Musim Dingin pada Februari, menurut laporan itu.

Presiden Joe Biden mengkonfirmasi pada Kamis bahwa Amerika Serikat sedang mempertimbangkan boikot diplomatik terhadap Olimpiade Beijing.

Baca juga: Buntut kisruh tim, Dua ofisial Belarusia dicabut akreditasinya

Baca juga: Atlet Belarusia tinggalkan Jepang untuk berlindung di Negara Polandia

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022