Polisi siaga di lokasi pembakaran rumah-kendaraan di Buton

id Polisi, masih, siaga, lokasi, pembakaran, rumah, kendaraan, Buton

Polisi siaga di lokasi pembakaran rumah-kendaraan di Buton

Tangkapan layar massa saat pembakaran rumah dan sejumlah kendaraan, baik roda dua dan roda empat, di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Senin (22/11/2021) ANTARA/HO

...Polisi masih siaga di lokasi untuk mengantisipasi (kerusuhan susulan). Saat ini polisi melakukan penjagaan di TKP sekitar 180 personel
Kendari (ANTARA) - Ratusan polisi masih bersiaga di lokasi pembakaran rumah dan beberapa kendaraan di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Kepala Kepolisian Resor Buton, AKBP Gunarko, melalui selulernya dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, (23/11) mengatakan, ratusan personel disiagakan di lokasi kejadian guna mengantisipasi jika terjadi kerusuhan susualan.

"Polisi masih siaga di lokasi untuk mengantisipasi (kerusuhan susulan). Saat ini polisi melakukan penjagaan di TKP sekitar 180 personel," katanya.

Sebelumnya, sekitar pukul 19.30 WITA Senin (22/11) terjadi kerusuhan di Desa Lasalimu Pantai, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

Informasi yang dihimpun, kerusuhan itu diduga dipicu putusan sengketa lahan di Pengadilan Negeri Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. "Awalnya yang dari perdata itu, kemudian dari massa yang tergugat kalah ini tidak terima dan melakukan aksi anarkis," jelasnya.

Gunarko menjelaskan, dampak dari kerusuhan adalah dua unit rumah warga dan tiga unit kendaraan roda dua serta roda empat dibakar dan dirusak massa.

Meski begitu, Gunarko menyampaikan bahwa saat ini kondisi di lokasi kejadian telah kondusif dan tak ada lagi kelompok massa yang berkumpul di lokasi itu. "Alhamdulillah situasi sudah terkendali, sudah tidak ada lagi kumpul-kumpul massa," kata dia. 

Baca juga: UPBU Ilaga: tak ada korban jiwa dalam pembakaran fasilitas bandara

Baca juga: Polisi tangkap empat anggota sindikat copet asal Jakarta di helatan WSBK
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021