Penerbangan Kupang-Lombok menyemarakkan arus wisatawan

id Lion

Seorang pria berjalan di depan pesawat wings air yang merupakan group Lion Air di Bandara El Tari Kupang. (Foto Antara/Kornelis Kaha)

Penerbangan Kupang-Lombok yang dilayani maskapai penerbangan Lion Air akan menyemarakkan arus kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Timur.
Kupang (AntaraNews NTT) - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengatakan, penerbangan Kupang-Lombok yang dilayani maskapai penerbangan Lion Air akan menyemarakkan arus kunjungan wisatawan ke Nusa Tenggara Timur.

"Hari ini (Jumat, 25/5) penerbangan perdana Kupang-Lombok dibuka, ini akan menambah semaraknya kunjungan wisatawan dari luar ke NTT," kata Marius Ardu Jelamu saat dihubungi Antara di Kupang, Jumat (25/5).

Ia mengapresiasi pihak maskapai Lion Air atas dukungan terhadap pariwisata NTT melalui pembukaan layanan penerbangan yang menghubungkan dua ibu kota provinsi yang bertetangga itu.

Marius mengatakan, Bandara Lombok merupakan bandara internasional yang menjadi bagian dari pintu masuk wisatawan mancanegara. Dengan begitu, lanjutnya, wisatawan yang masuk dari Lombok menuju NTT dapat langsung menggunakan layanan penerbangan tersebut.

"Ini sangat positif untuk pariwisata karena wisatawan akan menghemat waktu, tenaga dan biaya berwisata ke NTT. Wisataswan tidak lagi harus menyeberang ke Bali untuk penerbangan selanjutnya ke NTT," katanya.

Baca juga: Rute penerbangan Kupang-Lombok perluasan konektivitas

Selain itu, layanan penerbangan ini membuka konektivitas kedua wilayah, selain untuk tujuan pariwisata namun untuk mendukung kegiatan pemerintahan.

Grup maskapai Lion Air dengan pesawat Wings Air mulai mengoperasikan rute tersebut per 25 Mei 2018 dengan skema penerbangan harian yang akan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional El Tari Kupang setiap hari pukul 17.00 WITA dan tiba di Lombok pada 19.00 Wita.

Untuk rute sebaliknya diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Lombok pada pukul 19.35 Wita dan dijadwalkan tiba di Kupang pada 21.35 Wita.

Manager Lion Air Group Nusa Tenggara Timur Rinus T Zebua mengatakan, secara terpisah kepada Antara, mengemukakan layanan ini bagian dari upaya perluasan konektivitas.

"Dengan jarak tempuh hanya sekitar 120 menit, warga Lombok maupun Kupang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas transportasi udara yang efisien dalam hal waktu," katanya.

Baca juga: Asita optimistis penerbangan Kupang-Lombok tingkatkan arus wisatawan
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar