Sikka-PT SMI tanda tangani pinjaman daerah Rp216 miliar

id pinjaman daerah,sikka,NTT

Sikka-PT SMI tanda tangani pinjaman daerah Rp216 miliar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan penandatanganan pinjaman daerah sebesar Rp216 miliar untuk Kabupaten Sikka, Jumat (26/11/2021). ANTARA/Ho-Bagian Prokopim Sikka

...Kami akan kawal dana ini secara ketat agar digunakan secara efisien dan efektif sesuai peruntukkannya
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sikka dan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) melakukan penandatanganan pinjaman daerah sebesar Rp216 miliar untuk Kabupaten Sikka, Jumat.

"Kami akan kawal dana ini secara ketat agar digunakan secara efisien dan efektif sesuai peruntukkannya," kata Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo.

Pemkab Sikka dan PT SMI melakukan penandatangan pinjaman daerah di Kantor PT SMI di Gedung Sahid Sudirman Center, Jalan Sudirman Jakarta Pusat.

Bupati Robby berterima kasih atas kepercayaan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan sehingga proses penandatanganan tersebut berjalan lancar.

Dia pun meminta para pejabat, aparatur sipil negara, dan organisasi perangkat daerah yang mengelola dana tersebut untuk bekerja ekstra guna menyukseskan semua program yang dibiayai dari pinjaman tersebut.

Sementara itu Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI Sylvi J Gani berpesan agar Pemkab Sikka dapat segera memproses dana tersebut.

Dia menyebut pinjaman tahap pertama sudah bisa dicairkan pada minggu depan.

Selanjutnya Ketua DPRD Sikka Donatus David yang hadir sebagai saksi memberikan apresiasi kepada pemerintah. Dia pun berharap agar dana tersebut segera dicairkan untuk segera dimanfaatkan.

"Kita berharap dana tersebut digunakan sesuai perencanaan, tepat sasaran, tepat manfaat, dan selesai tepat waktu," katanya.

Baca juga: Pemkab - Kejari Sikka kerja sama tangani aset daerah

Baca juga: Bupati tetapkan Sikka status tanggap darurat bencana
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022