Pemkot Kupang fokus penanganan COVID-19 pada 15 kelurahan

id NTT,kota kupang,COVID-19 kota kupang

Pemkot Kupang fokus penanganan COVID-19 pada 15 kelurahan

Sejumlah warga lanjut usia di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mengantre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. (ANTARA/Benny Jahang)

...Ada 15 kelurahan di Kota Kupang yang masih memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga saat ini fokus penanganan dilakukan di 15 daerah itu
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur masih fokus melakukan penanganan penyebaran COVID-19 pada 15 kelurahan di daerah ini yang masih memiliki warga terkonfirmasi COVID-19.

"Ada 15 kelurahan di Kota Kupang yang masih memiliki warga terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga saat ini fokus penanganan COVID-19 dilakukan di 15 daerah itu guna menekan penyebaran kasus COVID-19," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Jumat, (26/11).

Ia menyebutkan 15 kelurahan yang masih memiliki warga terpapar COVID-19, yaitu Tuak Daun Merah, Sikumana, Penkase Oeleta, Oepura, Liliba, serta Batu Plat, masing-masing satu warga.

Selain itu, kata dia, Kelurahan Oetete, Oesapa Selatan, Oesapa, Oebobo, Manulai II, Kuanino, Kayu Putih, dan Bakunase memiliki masing-masing dua kasus COVID-19, sedangkan Pasir Panjang memiliki empat warga.

Pemerintah Kota Kupang masih melakukan pembatasan kegiatan masyarakat secara ketat pada 15 kelurahan itu, seperti membatasi kegiatan pesta yang berpotensi pengumpulan warga.

"Pesta boleh dilakukan tetapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan waktu pelaksanaan hajatan pesta juga dibatasi hanya sampai pukul 20.00 Wita. Apabila lebih dari jam yang ditentukan itu akan diminta untuk dihentikan," katanya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang maupun di 15 kelurahan itu terus melakukan pemantauan terhadap setiap aktivitas warga guna mencegah kerumunan warga dan penyebaran COVID-19.

Ernest Ludji menambahkan kegiatan pengetesan, pelacakan, dan perawatan dilakukan petugas kesehatan semakin ditingkatkan guna mencegah peningkatan kasus COVID-19 di Kota Kupang.

Hingga saat ini, kasus COVID-19 di Kota Kupang mencapai 15.452 orang terdiri atas pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 15.093 orang dan masih dalam perawatan medis 26 orang, sedangkan yang meninggal dunia karena terinveksi virus corona 333 orang.

Baca juga: Disdikbud Kota Kupang minta siswa tak bepergian saat libur Natal

Baca juga: Guru-Guru di Kota Kupang gelar aksi tanam pohon memperingati hari guru
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022