26 pasien positif COVID-19 Kota Kupang masih perawatan

id NTT,COVID-19 kota Kupang,Kota kupang

26 pasien positif COVID-19 Kota Kupang masih perawatan

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji . (ANTARA/Benny Jahang)

...Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang bahwa saat ini masih ada 26 orang pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan
Kupang (ANTARA) - Dinas kesehatan Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyatakan 26 pasien terkonfirmasi COVID-19 masih dalam perawatan setelah terpapar virus corona baru itu

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Kupang bahwa saat ini masih ada 26 orang pasien positif COVID-19 yang masih dalam perawatan karena terpapar corona," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji di Kupang, Jumat, (27/11).

Ia menjelaskan 26 pasien aktif COVID-19 itu terdiri atas pasien yang melakukan isolasi mandiri 14 orang, sedangkan 12 orang lainnya dalam perawatan medis di rumah sakit.

Ia menyebut 26 pasien COVID-19 itu tersebar di enam kecamatan, yaitu Alak, Kelapa Lima, Kota Lama, dan Kota Raja, masing-masing empat orang.

Selain itu, warga Kecamatan Maulafa dua orang dan Kecamatan Oebobo delapan orang positif COVID-19.

Ia menyebutkan sebelumnya ada dua kecamatan yang sudah nihil dengan warga positif COVID-19 yaitu Kecamatan Oebobo dan Kota Lama namun pada November 2021 ditemukan lagi ada kasus baru COVID-19 di dua daerah itu.

Ia berharap, warga Kota Kupang untuk secara serius menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan disiplin memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

"Kota Kupang masih menerapkan PPKM Level II sehingga pembatasan terhadap aktifitas masyarakat masih berlaku," katanya.

Baca juga: Kapolda NTT harapkan sebelum Natal capaian vaksinasi 70 persen

Baca juga: Dinkes NTT bilang 1,8 juta orang belum divaksin COVID-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022