100 guru dilatih berbahasa inggris

id Jefri Riwu

100 guru dilatih berbahasa inggris

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Koreh

Pemerintah Kota Kupang telah merekrut 100 orang guru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris guna menyukseskan program English Day yang segera diterapkan dalam tahun ajaran baru 2018.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang telah merekrut 100 orang guru untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa Inggris guna menyukseskan program English Day yang segera diterapkan dalam tahun ajaran baru 2018 di wilayah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur..

Wali Kota Kupang, Jefrison Riwu Kore ketika usai sidang paripurna DPRD Kota Kupang, Senin (4/6), mengatakan program English Day wajib dilaksanakan di semua sekolah di Kota Kupang pada tahun ajaran baru 2018 tanpa kecuali.

Program English Day yang diterapkan pada setiap hari Jumat untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi era globalisasi yang semakin berkembang pesat. Para siswa, harus dapat beradaptasi dan mengikuti arus perkembangan global dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

"Program English Day dilaksanakan untuk yang meningkatkan kapasitas siswa dalam penggunaan bahasa Inggris sehingga mampu bertahan dalam ketatnya persaingan yang terjadi ke depan," jelasnya.

Jefri mengatakan, pendidikan dan pelatihan terhadap 100 guru itu penting dilakukan agar metode pembelajaran bahasa Inggris yang akan diterapkan di sekolah mudah dipahami para siswa.

Baca juga: Program English Day bagi guru di Kota Kupang

Ia menambahkan Pemkot Kupang mengandeng satu lembaga penyelengara kursus bahasa Inggris dari Jakarta yang telah berpengalaman di Australia untuk memberikan pelatihan dan pendidikan terhadap 100 orang guru berpendidikan bahasa Inggris itu.

Ia berharap, guru-guru yang mengikuti pendidikan bahasa Inggris dapat mengimplementasikan hasil pelatihannya kepada guru lainnya di sekolah agar program English Day yang dicanangkan pemerintah Kota Kupang pada Mei 2018 berjalan sukses.

"Kami berharap guru-guru pada semua lembaga pendidikan di Kota Kupang memiliki kemampuan berbahasa Inggris, sehingga dapat berkomunikasi dengan siswa dalam bahasa Inggris," ujarnya.

Baca juga: Sekolah harus konsisten terapkan English Day
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar